Sukses


CEO PSM Ajukan Banding untuk Membela Ferdinand Sinaga

Bola.com, Makassar - PSM Makassar siap mengajukan banding untuk membela striker andalan, Ferdinand Sinaga, yang terkena larangan tampil sebanyak empat kali plus denda Rp 10 juta dari Komdis PSSI.

Ferdinand diganjar sanksi karena terbukti memukul Ivan Carlos (Persela Lamongan) saat PSM menjamu Laskar Joko Tingkir, Minggu (16/4/2017).

Hal itu ditegaskan Munafri Arifuddin, CEO PSM, kepada awak media di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Sabtu (29/4/2017).

"Kami menunggu surat resmi dari Komdis PSSI. Setelah itu manajemen akan mendiskusikan (sanksi Ferdinand) dengan coach Robert Alberts," ujar Munafri.

Meski begitu, Munafri mengakui tindakan tidak sportif yang dilakukan oleh Ferdinand. Dia pun berharap kejadian tersebut tidak terulang lagi.

Di lain pihak, pelatih PSM, Robert Alberts, mengungkap dirinya akan 'memaksa' bek Steven Paulle tampil saat PSM menjamu Persija di Stadion AMM, Makassar, Minggu (29/4/2016).

"Cedera lutut Steven memang belum pulih total. Tapi, saya tidak mau menanggung risiko dengan mengistirahatkan Steven. Tim butuh Steven untuk mendampingi Hamkah Hamzah," ungkap Robert.

Robert tidak ingin PSM jadi bulan-bulanan penyerang Persija bila Steven absen. Apalagi, partai PSM vs Persija bakal disaksikan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga ayah Solihin, salah satu pemegang saham PSM.

Sejak Jumat (28/4/2017), beberapa petugas Paspamres sudah melakukan pengecekan di tribune VVIP Stadion AMM. "Saya berharap PSM meraih poin penuh di hadapan Wapres yang pernah jadi pembina PSM," papar Munafri.

 

Video Populer

Foto Populer