Sukses


Madura United Rekrut Mantan Striker Hamburg dan Werder Bremen

Bola.com, Jakarta - Madura United merekrut pemain asing baru jelang ditutupnya bursa transfer Liga 1. Manajemen Laskar Sapeh Kerrab mendatangkan mantan pemain Hamburger SV dan Werder Bremen, Boubacar Sanogo untuk menggantikan posisi Redouane Zerzouri.

Sanogo diplot untuk menggantikan Zerzouri yang mengalami cedera saat takluk dari Persela Lamongan 0-2, 21 April. Mantan pemain PSCS Cilacap itu harus absen selama delapan pekan.

“Pembicaraan dengan Boubacar Sanogo sudah final. Proses pendaftaran juga sudah dilakukan tadi malam,” kata Haruna Soemitro, Manajer Madura United.

Haruna mengungkapkan Sanogo kini hanya tinggal menjalani tes kesehatan untuk meresmikan kepindahannya ke Madura United. Namun demikian, tidak ada penjelasan detail dari manajemen soal nilai dan durasi kontrak striker berusia 34 tahun tersebut.

“Hanya menunggu hasil tes medis untuk memastikan dia bersama Madura United. Sudah 99,9 persen Sanogo bersama tim ini,” ucap Haruna.

Sanogo merupakan pemain yang lama berkarier di Jerman yakni selama enam tahun. Ia pernah memperkuat beberapa klub seperti Kaiserslautern, Hamburger SV, Werder Bremen, Hoffenheim, dan Energie Cottbus.

Mantan pemain Timnas Pantai Gading ini juga sempat bermain selama tiga musim di klub Prancis, Saint-Etienne. Pada 2015, rekrutan anyar Madura United ini hijrah ke klub Indian Super League, North East United, tetapi ia absen hampir satu musim karena cedera otot paha dalam sesi latihan.

Video Populer

Foto Populer