Sukses


Madura United Rebut Gelar Juara Magelang Cup 2017

Bola.com, Magelang - Madura United meraih trofi kedua dalam tur Jawa Tengah jelang Liga 1 2017. Setelah merengkuh gelar Piala Bupati Cilacap, kini klub berjulukan Sape Kerrab itu Sape Kerab menjuarai Magelang Cup 2017. Di partai final yang dipertandingkan di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (5/4/2017), Madura United menggulung PSMP Mojokerto Putra 4-1.

Skuat asuhan Gomes De Olivera memang unggul dari segi materi pemain di ajang itu. Mereka mengalahkan semua rival termasuk Persipur Purwodadi dan PPSM Magelang yang dihajar enam gol tanpa balas.

Meski menang, Madura United butuh perjuangan keras untuk mengalahkan PSMP. Bahkan anak-anak Mojokerto mampu mengimbangi permainan dan unggul lebih dulu lewat gol Indra Setiawan, menit ke-38.

Namun, Gomes melakukan perubahan jitu di awal babak kedua dengan menarik Erianto, Dane Milovanovic, dan Rizki Dwi Febrianto. Ketiganya digantikan Fandi Eko Utomo, Asep Berlian, dan Ridwan Zezuri. Masuknya Fandi dan Ridwan mampu menghidupkan lini serangan Madura United.

Serangan bertubi-tubi berbuah hasil. Menit ke-65 saat salah satu pemain PSMP didakwa handsball oleh wasit Nunung Safitri. Fabiano Rosa yang jadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya.

Gol penalti itu seakan meruntuhkan mental PSMP. Dua menit selepas gol tersebut, Madura United menjauh lewat Bayu Gatra dan Fandi Eko. Sementara pesta gol ditutup sundulan Ridwan Zezuri, enam menit sebelum bubaran.

Dengan keluar sebagai pemenang, Madura United berhak membawa pulang trofi dan hadiah Rp 100 juta yang sudah disediakan panpel Magelang Cup.

 

Video Populer

Foto Populer