Sukses


Cetak Gol Kemenangan, Drogba Arema Belajar dari Gonzales

Bola.com, Malang - Striker muda Arema FC, Dedik Setiawan jadi bintang kemenangan timnya atas Persiba Balikpapan, Senin (1/5/2017). Pemain 23 tahun itu mencetak gol tunggal Singo Edan pada babak kedua.

Kini dia jadi top skorer sementara Arema dengan koleksi dua gol. Sebelumnya, pemain yang dijuluki Drogba Arema itu mencetak gol pekan lalu melawan Bhayangkara FC.

Usai pertandingan, Dedik mengakui duel melawan Persiba sangat sulit. Sebab dia dapat pengawalan super ketat. Sejumlah peluang yang didapatkan Dedik juga tidak menemui sasaran. "Tadi sangat sulit dan saya tidak beruntung menyelesaikan peluang," katanya.

Kini Dedik disebut-sebut sebagai pesaing serius bagi Cristian Gonzales. Karena penyerang naturalisasi itu juga masih dalam pemulihan kondisi pasca menunaikan ibadah umrah.

Namun, Dedik justru punya pendapat berbeda. Dia menganggap Gonzales masih jadi stiker utama Arema. "Gonzales masih jadi striker nomor satu. Justru saya banyak belajar dari Papito (sapaan Gonzales). Dia striker terbaik di sini," lanjutnya.

Dedik mengakui banyak belajar soal ketenangan dan penempatan posisi Gonzales karena selama ini dia lebih banyak diposisikan sebagai sayap kanan ketimbang striker. Dedik mengaku butuh adaptasi lagi bersama para seniornya di Arema.

Terpisah, pelatih Arema Aji Santoso mengaku senang Dedik bisa subur ketika ditempatkan jadi striker. Namun saat Gonzales sudah kembali besar kemungkinan ujung tombak akan tetap jadi milik striker kelahiran Uruguay itu.

"Tentu saya senang punya banyak penyerang tajam saat ini," kata Aji.

Bisa jadi di laga selanjutnya Arema akan menurunkan dua striker sekaligus. Dedik babak jadi tandem Gonzales. Karena selama ini Arema lebih sering memainkan striker tunggal dengan suport dua pemain sayap.

Video Populer

Foto Populer