Sukses


Dibawa Arema ke Makassar, Ini Kondisi Terakhir Juan Pablo Pino

Bola.com, Makassar - Rombongan Arema FC meninggalkan Malang pada Senin (8/5/2017) pagi. Dengan membawa 20 pemain, tim berjulukan Singo Edan ini akan melakoni partai tandang berat ke markas PSM Makassar. Yang cukup mengejutkan, dalam daftar pemain ke Makassar ada nama marquee player, Juan Pablo Pino.

Padahal, gelandang 30 tahun itu masih bermasalah dengan cedera otot paha kiri. Terlihat dalam pertandingan melawan Barito Putera pekan sebelumnya (5/5/2017), mantan pemain AS Monaco dan Galatasaray itu beberapa kali mengerang kesakitan sambil memegangi pahanya.

"Kondisi Pino sekarang tinggal menunggu siap saja. Memang masih proses penyembuhan cedera dan menghilangkan trauma," kata dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi.

Tetapi, tim medis memberikan lampu hijau kepada Pino untuk bermain karena hanya dia sendiri yang bisa menghilangkan trauma cedera tersebut.

Sementara pelatih Arema, Aji Santoso, melihat sebelum berangkat ke Makassar, Pino terlihat lebih baik. Bahkan dia terlihat lebih aktif saat latihan taktik dan strategi. "Pino mulai bisa membantu pertahanan dan penyerangan. Dia terlihat lebih baik," kata Aji.

Saat pertandingan melawan Barito Putera, pemain yang sempat memperkuat timnas Kolombia itu agak lambat bertahan ketika Arema tertekan sehingga lini tengah Singo Edan harus pontang-panting mengadang laju gelandang Barito.

Namun, Aji masih belum memberikan garansi apakah Pino akan diturunkan sejak menit awal karena sejak gabung dengan Arema di pekan kedua Liga 1, dia belum pernah masuk starting eleven. "Akan kami lihat saat jajal lapangan malam ini (di Stadion Andi Mattalatta)," ujar Aji.

Jika melihat kondisinya yang belum 100 persen, bisa jadi dia tetap memulai pertandingan dari bangku cadangan. Apalagi lawan yang dihadapi, PSM Makassar, punya karakter permainan keras sehingga rawan bila Arema menurunkan Pino sejak menit awal.

 

Video Populer

Foto Populer