Sukses


Dragan Djukanovic Ingin Pemain Borneo FC Main Tanpa Tekanan

Bola.com, Samarinda - Pusamania Borneo FC berhasil meraih tiga poin setelah mengalahkan Semen Padang dengan skor 1-0 di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (8/5/2017) malam. Pelatih Borneo FC, Dragan Djukanovic, menegaskan bila dirinya tidak ingin ada tekanan yang tidak perlu kepada pemainnya terkait target tim di Liga 1 2017.

Borneo FC berhasil menang atas Semen Padang berkat gol tunggal Lerby Eliandry pada menit ke-74. Dragan Djukanovic merasa sangat puas dengan performa yang diperlihatkan timnya di depan pendukung sendiri.

"Saya perlu mengatakan hasil inicukup memuaskan. Tim saya bermain dengan sangat baik, menerapkan taktik dan sepak bola menyerang. Mereka bahkan pantas mendapatkan hasil yang lebih baik, tapi saya puas dengan yang sudah mereka lakukan," ujar pelatih asal Montenegro itu seusai pertandingan melawan Semen Padang.

Dragan Djukanovic berharap awak media yang meliput Borneo FC serta masyarakat Samarinda bisa memberikan dukungan yang positif kepada timnya. Ia berharap tidak ada tekanan kepada tim untuk mengejar target terlalu tinggi. Harapannya, anak asuhannya bisa bermain tanpa tekanan demi membangun tim menjadi lebih baik.

"Saya juga ingin mengatakan satu hal, tim saya ini adalah tim yang baru dibangun. Jangan menekan tim ini untuk hanya sekadar hasil pertandingan, tolong jangan. Ini sangat penting karena tim ini baru, butuh dorongan, tim ini punya kualitas, tapi kami harus menjalani pertandingan demi pertandingan dan bukan dibebani target yang besar. Ini sangat penting karena saya tidak ingin pemain saya bermain di bawah tekanan," tegas Dragan.

"Sebelum bertanding, saya bertemu dengan para pemain. Saya katakan tim ini mungkin tak punya kualitas seperti tim lain, tapi punya hati yang besar dan selalu mencoba memberikan 100 persen yang dimiliki dan itu semua yang bisa kami perbuat. Tim lain mungkin punya kualitas yang lebih baik karena punya budget yang lebih besar," lanjutnya.

Kemenangan atas Semen Padang membuat Borneo FC saat ini berada di posisi keenam dalam klasemen Liga 1 2017. Tim berjulukan Pesut Etam itu sejauh ini sudah berhasil meraih dua kemenangan, yang keduanya diraih di laga kandang, satu hasil imbang dan dua kali kalah.

 

Video Populer

Foto Populer