Sukses


Ini Cara Pemain Muda Persib Tetap Fit saat Bulan Puasa

Bola.com, Kuta - Bulan puasa bukan halangan bagi pemain muda Persib Bandung, Henhen Herdiana untuk persiapan menghadapi Bali United, Rabu (31/5/2017) malam di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, dalam laga lanjutan Liga 1.

Henhen tetap fokus untuk mempersiapkan diri meladeni tim berjulukan Serdadu Tridatu. "Walau bulan puasa, tapi tidak memengaruhi semangat juang saya untuk melawan mereka. Jadi saya persiapan normal saja," ucap Henhen saat dihubungi Bola.com, Selasa (30/5/2017).

Terlebih, lanjut Henhen, bermain saat bulan puasa bukan hal yang baru walaupun hanya uji coba. "Memang bermain di liga resmi pada bulan puasa belum pernah tapi saya pernah merasakan saat uji coba lawan PS AL asuhan Rahmad Darmawan. Waktu itu saya main 90 menit," jelas Henhen.

Untuk menjaga kondisi tetap fit, Henhen mengaku mengatur pola makan selain menjaga kondisi agar tetap bugar sesuai dengan arahan tim pelatih dan dokter tim. Ia pun berharap bisa tetap bugar saat dipercaya pelatih melawan Bali United.

Disinggung pernah kalah oleh Bali United dalam laga uji coba, pemain bernomor punggung 21 menegaskan, hal itu bukan menjadi ukuran.

"Main bola tidak bisa diukur, begitu juga dengan kualitas seorang pemain. Yang pasti pertandingan tidak bisa diprediksi, kemarin kalah, besok mungkin bisa seri atau menang," ujar Henhen

Apalagi selama Liga 1, Persib Bandung belum terkalahkan. Hal itu menjadi motivasi bagi Henhen saat berhadapan dengan tim asuhan Widodo C. Putro, yang dihuni banyak mantan pemain Persib. "Saya fokus ke semua pemain Bali, tapi paling fokus kepada pemain sayap mereka saja," ucap Henhen.

 

Video Populer

Foto Populer