Sukses


Pemain Indonesia Viralkan Saya Pancasila dengan Jersey Timnas

Bola.com, Jakarta - Pekan Pancasila pada 1 Juni 2017 diperingati oleh warga Indonesia. Di media sosial, warga internet Indonesia meramaikan tagar #SayaPancasila dan #SayaIndonesia, disertai dengan foto.

Kalangan sepak bola Indonesia, baik pemain Timnas Indonesia maupun klub, tidak ketinggalan mengunggah foto dengan tagar tersebut. Gelandang Skuat Garuda, Bayu Pradana mengunggah foto saat sedang menyanyikan lagu Indonesia Raya ketika bertanding membela timnas.

Juniornya, Ryuji Utomo, juga mengunggah foto dengan tema yang sama dan berseragam timnas. Dalam foto yang diunggah di akun Instagram, Ryuji juga menuliskan kata-kata Bung Karno.

"Aku tidak mengatakan, bahwa aku menciptakan Pancasila. Apa yang kukerjakan hanyalah menggali jauh ke dalam bumi kami, tradisi-tradisi kami sendiri, dan aku menemukan lima butir mutiara yang indah."

Rekan setim Ryuji di Persija Jakarta, seperti Bambang Pamungkas, Gunawan Dwi Cahyo, dan Arthur Irawan ikut mengunggah foto dengan tema pekan Pancasila. 

Dari Bali, Agus Nova Wiantara dan I Made Wardana juga memperingati hari lahir Pancasila. Pemain Bhayangkara FC, Jajang Sukmara, juga mengunggah foto saat masih berseragam Timnas Indonesia.

Mantan kiper Persija, Adixi Lenzivio, juga mengunggah fotonya saat membela Timnas Indonesia dengan tema #SayaPancasila #SayaIndonesia.

Leonard Tupamahu juga menuliskan lima butir sila Pancalisa, disertai fotonya saat berseragam Garuda.

Striker Pusamania Borneo FC, Lerby Eliandry memasang foto saat melakukan selebrasi pada laga Piala AFF 2016 di Filipina. Bek Persib Bandung, Tony Sucipto, juga mengunggah fotonya saat membela Timnas Indonesia.

 

Video Populer

Foto Populer