Sukses


Naik 2 Tingkat, Indonesia Masih di Bawah Laos dan Kamboja

Bola.com, Jakarta - Posisi Indonesia dalam rilis terbaru rankingĀ FIFA pada 1 Juni 2017, mengalami peningkatan. Indonesia naik dua tingkat atau kini menempati rangking ke-175.

Kendati naik dua tingkat, perolehan poin Indonesia di rangking FIFA tak mengalami perubahan. Indonesia tetap mengoleksi 105 poin atau sama seperti rilis FIFA pada Mei 2017.

Posisi Indonesia di ranking FIFA ini sama seperti yang terjadi pada April 2017. Kala itu, Indonesia juga menempati ranking ke-175 atau turun 8 posisi dari bulan sebelumnya.

Merosotnya ranking Indonesia saat itu disebabkan kekalahan 1-3 dari Myanmar dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, 21 Maret 2017.

Di sisi lain, ranking Indonesia dalam rilis bulan Juni ini masih berada di bawah Laos (172) dan Kamboja (174). Laos naik empat tingkat sedangkan Kamboja naik satu tingkat dibandingkan ranking mereka bulan lalu.

Posisi Indonesia di ranking FIFA untuk kawasan Asia Tenggara hanya lebih baik dari Brunei Darussalam (188) dan Timor Leste (196). Sementara itu, posisi Vietnam, Thailand, Malaysia, dan Singapura dalam ranking FIFA juga mengalami peningkatan.

Video Populer

Foto Populer