Sukses


Rezaldi Disanksi PSSI, Ini Komentar Bepe dan Pelatih Persija

Bola.com, Bekasi - Bek kiri Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa, mendapat sanksi dan denda dari Komisi Disiplin PSSI setelah dianggap mangkir dari pemanggilan Timnas Indonesia. Striker ikonik Persija, Bambang Pamungkas, optimistis rekan setimnya itu mendapat pelajaran berharga dari pengalaman tersebut.

Rezaldi mendapatkan sanksi larangan bermain sebanyak dua pertandingan bersama Persija Jakarta yang dimulai dari 5 Juni 2017 dan denda sebesar Rp 20 juta. Pemain yang kerap disapa Bule itu dianggap mangkir dari panggilan Timnas Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22 di Karawaci pada 7-10 Mei 2017.

Saat itu, Rezaldi batal bergabung dengan alasan cedera otot. Namun, bersamaan dengan hari terakhir pemusatan latihan, Rezaldi justru tampil bersama Persija saat melawat ke Lamongan untuk menghadapi Persela Lamongan.

Rezaldi mengaku dirinya tidak ingin menolak panggilan Timnas Indonesia. Namun, manajemen Persija yang memutuskan demikian, termasuk memainkannya saat menghadapi Persela.

Bambang Pamungkas, yang pernah tidak mengacuhkan larangan Persija untuk bergabung dengan Timnas Indonesia pada era konflik dualisme PSSI, berharap juniornya itu bisa belajar banyak dari pengalaman yang didapatkannya saat ini.

"Timnas Indonesia adalah puncak bagi setiap pemain sepak bola di sini. Saya pikir apa yang terjadi dengan Rezaldi akan menjadi sebuah pelajaran berharga baginya agar bisa lebih dewasa di kemudian hari," ujar Bepe usai kemenangan Persija atas Arema FC di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (2/6/2017) malam.

"Sebelum kick-off tadi saya katakan kepada teman-teman saya. Kecintaan kita terhadap klub ini tidak sama, tapi kecintaan kita terhadap sepak bola dan keluarga saya pikir pasti sama. Jadi jangan bermain untuk Persija Jakarta, tapi bermainlah untuk diri kalian sendiri, anak, istri, pacar, dan orang tua kalian. Ketika kita bermain untuk orang-orang yang kita cintai, maka hal-hal yang baik akan datang," lanjutnya.

Sementara itu, Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, tak ingin membahas mengenai langkah apa yang akan diambil Persija untuk sanksi yang harus dijalani oleh Rezaldi Hehanusa. Pelatih asal Brasil itu hanya merasa prihatin dengan yang harus dialami oleh pemain muda tim asuhannya itu.

"Kasihan pemain ini, dia pemain yang masih muda dan berkeinginan keras bermain untuk Persija dan masuk ke dalam Timnas Indonesia. Soal sanksi ini, biar manajemen yang bicara kepada PSSI, entah bagaimana caranya, mungkin dengan mengirimkan surat," ujarnya.

 

 

Video Populer

Foto Populer