Sukses


Simon McMenemy Yakin Bhayangkara FC Kalahkan Persib

Bola.com, Bekasi - Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, optimistis tim asuhannya akan mengalahkan Persib Bandung saat kedua tim bertemu di laga pekan kesembilan Liga 1 2017 yang digelar di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (4/6/2017) malam.

Pelatih asal Skotlandia itu menegaskan timnya sudah mempersiapkan diri dengan baik termasuk dalam hal penyelesaian akhir yang kerap menjadi permasalahan.

Simon menilai anak-anak asuhnya memiliki potensi besar untuk mengalahkan Maung Bandung. Mantan pelatih Timnas Filipina itu sudah melihat potensi itu sejak kekalahan yang dialami Bhayangkara FC di kandang Persipura pada 12 Mei 2017.

Saat itu Bhayangkara FC kalah 2-3 dari Persipura setelah terlebih dulu tertinggal tiga gol dari tim tuan rumah. Namun, Bhayangkara FC bangkit dan berusaha mengejar ketertinggalan dengan gol yang dicetak Thiago Furtuoso dan Ilham Udin Armaiyn.

Setelah meraih kemenangan 1-0 atas Semen Padang di laga selanjutnya, Bhayangkara FC kalah 0-3 dari Borneo FC di Samarinda. Namun, Simon McMenemy merasa yakin penampilan anak-anak asuhnya di Samarinda memperlihatkan potensi yang besar dan kemenangan atas Persib di laga kandang bukan hal yang mustahil.

"Pertandingan menghadapi Persib ini sangat penting. Persiapan kami pun semakin baik. Permainan anak-anak sudah bagus walau kami sempat kehilangan poin. Kami membuang poin saat menghadapi Borneo FC dan Persipura, tapi tim ini bermain bagus saat itu. Kami punya peluang saat menghadapi Persipura dan Borneo FC tapi kami gagal menang," ujar Simon McMenemy.

"Kami sudah melakukan evaluasi dan masalah penyelesaian akhir memang menjadi kendala di pertandingan tersebut. Kami berlatih untuk memperbaiki masalah penyelesaian akhir dan merasa yakin bisa meraih kemenangan saat menghadapi Persib," lanjutnya.

Bhayangkara FC saat ini terpaut hanya satu poin dan satu posisi dari Persib Bandung di papan tengah klasemen sementara Liga 1 2017. Bhayangkara FC berada di posisi ke-10 dengan 12 poin dari delapan pertandingan, sementara Persib tepat di atasnya dengan 13 poin.

 

Video Populer

Foto Populer