Sukses


4 Pemain Absen, Arema Dipaksa Menang Melawan Perseru

Bola.com, Malang - Arema FC kembali tidak bisa menurunkan skuat terbaik di pekan ke 10 Liga 1 2017. Bermain di kandang sendiri melawan Perseru Serui, Sabtu (10/6/2017), setidaknya ada empat pemain yang dipastikan absen.

Tiga di antaranya memperkuat Timnas Indonesia U-22, seperti Kurnia Meiga, Hanif Sjahbandi, dan Bagas Adi Nugroho. Sedangkan kapten utama Ahmad Alfarizi terkena hukuman larangan bermain akibat kartu merah saat kalah 0-2 dari Persija (2/6/2017).

Sebuah kerugian tersendiri bagi Singo Edan karena empat pemain itu selalu jadi pilihan utama. Pelatih Arema FC, Aji Santoso, kini mendapat tantangan berat untuk meramu starting eleven agar Arema tetap bisa memetik kemenangan di Stadion Gajayana, Malang, akhir pekan ini.

"Tidak ada pilihan lagi selain menang melawan Perseru. Kami akan coba melihat kondisi pemain dalam latihan di Malang. Kondisi tampil tidak dengan skuat terbaik sebenarnya bukan sekali ini. Sudah sering kami menghadapinya," jelas Aji.

Untuk posisi stoper yang ditinggalkan Bagas, Arema akan berharap Arthur Cunha sudah fit dan bisa main sejak menit awal. Untuk posisi Hanif masih ada banyak pilihan seperti Hendro Siswanto, Ferry Saragih hingga Ahmad Bustomi. Sementara Meiga akan digantikan Dwi Kuswanto dan posisi Alfarizi diambil alih Beny Wahyudi.

"Waktu kehabisan stoper beberapa waktu lalu, Arema masih bisa menang di kandang melawan Mitra Kukar. Intinya, tergantung pada pemain di lapangan. Kalau mereka disiplin dan punya fighting spirit pasti bisa menang," lanjut pelatih yang juga mantan kapten Timnas Indonesia itu.

Sebenarnya Perseru Serui bukan lawan berat bagi Arema karena tim asal Kepulauan Yapen itu saat ini berada di urutan ke 16 atau zona degradasi. Tetapi, jika pemain Arema lengah, Perseru bisa saja memberikan kejutan. "Sekarang tergantung pada tim kami sendiri. Kalau ingin menang harus ngotot dan disiplin. Tidak perlu melihat lawan," tegas Aji.

 

Video Populer

Foto Populer