Sukses


Timnas U-16 Hadapi Singapura, Timnas U-19 Tur Jawa Timur

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 dipastikan akan menghadapi Singapura dalam pertandingan persahabatan internasional di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (8/6/2017). Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 akan menjalani tur Jawa Timur yang dimulai pada 15 Juni 2017.

Setelah menghadapi Filipina dalam laga uji coba internasional pertama, Timnas Indonesia U-16 kini dijadwalkan menghadapi Singapura dalam laga persahabatan internasional. Laga tersebut digelar sebelum tim asuhan Fachri Husaini itu terbang ke Vietnam untuk mengikuti turnamen mini sepak bola yang diikuti empat negara.

"Singapura melayangkan surat kepada PSSI untuk meminta pertandingan persahabatan. Saat itu kami sedang kesulitan mencari lawan tanding untuk Timnas U-16. Jadi tawaran dari Singapura itu kami sampaikan kepada Fachri Husaini dan dia setuju," ujar Deputi Sekjen PSSI, Fanny Riawan, Senin (5/6/2017), di sela-sela melepas Timnas Indonesia U-22 ke Kamboja untuk melakukan laga uji coba internasional.

Fanny juga mengungkapkan setelah pertandingan kontra Singapura, Timnas U-16 akan bersiap untuk berangkat ke Vietnam dan mengikuti turnamen mini yang diikuti Taiwan, Vietnam, serta Myanmar. Turnamen sepak bola empat negara itu akan digelar pada 14 sampai 18 Juni 2017.

"Sebenarnya setelah ada undangan dari Vietnam kami bisa saja membatalkan laga kontra Singapura karena mereka adalah salah satu lawan kami di babak grup. Namun, akhirnya kami tetap mau menjalani laga persahabatan itu," ujar Fanny.

Setelah menghadapi Singapura pada 7 Juni 2017, Timnas Indonesia U-16 akan berangkat ke Vietnam pada 12 Juni 2017. Setelah kembali dari Vietnam, Rendy Juliansyah dkk. langsung kembali ke Cijantung dan menjalani pemusatan latihan hingga Idul Fitri sebelum berangkat ke Bangkok untuk menjalani Piala AFF U-15 2017.

Fanny Riawan juga mengungkapkan rencana Timnas Indonesia U-19 untuk menjalani tur ke Jawa Timur. Bojonegoro dan Sidoarjo menjadi tujuan bagi tim asuhan Indra Sjafri itu untuk melakukan uji coba lokal setelah mengikuti Turnamen Toulon 2017 di Prancis. Dua klub Liga 3, Persibo Bojonegoro dan Deltras Sidoarjo, menjadi lawan uji coba tim asuhan Indra Sjafri itu.

"Rencananya Timnas U-19 berangkat ke Surabaya pada 15 Juni. Setibanya di sana langsung naik bus ke Bojonegoro untuk laga uji coba pada 17 Juni. Setelah itu tanggal 18 Juni berangkat Sidoarjo juga menggunakan bus untuk bermain pada 20 Juni," ujar Fanny Riawan.

 

Video Populer

Foto Populer