Sukses


Fachruddin Aryanto Ingin Berbagi Pengalaman dengan Timnas U-22

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto, merasa sangat gembira bisa bergabung dengan tim asuhan Luis Milla sebagai salah satu dari lima pemain senior yang ikut dalam laga uji coba kontra Kamboja dan Puerto Rico pada 8 dan 13 Juni 2017. Bek Madura United itu ingin menularkan pengalaman dan membantu para pemain muda Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di SEA Games 2017.

Luis Milla akan memimpin Timnas Indonesia, yang terdiri dari sebagian besar anak-anak asuhnya di Timnas Indonesia U-22 plus lima pemain senior. Salah satu dari kelima pemain itu adalah Fachruddin Aryanto yang akan menjadi pengawal lini belakang Timnas Indonesia.

"Kami membawa lima pemain senior untuk membantu tim ini dan diharapkan menjadi contoh bagi pemain-pemain yang lebih muda. Sebenarnya lebih mudah jika kami menggunakan semua pemain senior di dalam tim, tapi saya melihat di sini ada sebuah proses yang tengah berlangsung dan kita harus memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk membuktikan kemampuannya karena nanti ada agenda yang lebih penting, yaitu Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 dan SEA Games 2017," ujar Luis Milla.

Sementara itu, bisa ikut dipanggil kembali ke Timnas Indonesia setelah terakhir kalinya mengenakan jersey Garuda di dada pada Piala AFF 2016, Fachruddin berharap bisa menyalurkan pengalamannya dan membantu para pemain muda Indonesia untuk bisa mempersiapkan diri lebih baik lagi.

"Saya berterima kasih Luis Milla memanggil saya sebagai salah satu dari lima pemain senior yang akan membantu adik-adik kami. Semoga keberadaan kami berlima bisa memberikan manfaat kepada adik-adik kami untuk berlaga di SEA Games nanti," ujar Fachruddin Aryanto.

Luis Milla membawa tujuh pemain bertahan dari 22 pemain yang dibawanya untuk menjalani dua laga uji coba kontra Kamboja dan Puerto Rico. Fachruddin pun menilai komposisi pemain bertahan yang dibawa oleh pelatih asal Spanyol itu sangat bagus.

"Pemilihan yang sangat bagus menurut saya. Banyak pemain potensial di sini yang juga merupakan tulang punggung klubnya masing-masing. Saya rasa ini akan bagus untuk kita," ujarnya.

Lima pemain senior yang mengikuti Timnas Indonesia menjalani laga uji coba kontra Kamboja dan Puerto Rico adalah Fachruddin Aryanto, Irfan Bachdim, Kurnia Meiga, Bayu Pradana, dan Adam Alis yang menjadi pengganti Stefano Lilipaly yang berhalangan karena urusan pribadi yang tak bisa ditinggalkan.

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer