Sukses


2 Hal yang Disiapkan Aji Santoso Sebelum Arema Menjamu Perseru

Bola.com, Malang - Arema FC mencoba bangkit dari kekalahan laga tandang Liga 1 2017. Setelah ditekuk Persija Jakarta (2/6/2017) tim besutan Aji Santoso ini melakukan perbaikan. Dalam sesi latihan pada Senin (5/6/2017), mereka tampak melakukan dua pembenahan.

Sebagai sebagai perbaikan, sesi latihan itu ditujukan untuk persiapan perdana melawan Perseru Serui di Stadion Gajayana, Malang (10/6/2017). "Kami mempersiapkan dua hal. Pressing di atas (daerah pertahanan lawan) dan penyelesaian akhir," kata Aji.

Dua faktor itu memang jadi salah satu penyebab kekalahan Arema ketika bermain di luar kandang. Sebab, lawan bisa dengan leluasa membobol gawang tim Singo Edan tanpa pengawalan. Dua gol Persija misalnya, Bruno Lopez dan Rohit Chand dengan bebas melakukan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Aji tidak mau hal itu terulang lagi sehingga Cristian Gonzales dkk. diinstruksikan melakukan pressing ketika bola masih berada di daerah pertahanan lawan. Artinya, Arema tidak ingin memberikan banyak ruang gerak kepada pemain Perseru.

Sementara latihan penyelesaian akhir, Arema memang sedang bermasalah. Baru tujuh gol yang disarangkan Singo Edan dalam sembilang pertandingan di Liga 1.

Catatan yang kurang bagus mengingat komposisi materi mereka sebenarnya cukup bagus. Ada striker Cristian Gonzales dan pemain sayap Esteban Vizcarra, yang beberapa tahun terakhir jadi tumpuan gol Arema.

Tetapi, dalam kompetisi kali ini, serangan Arema masih belum tajam. Gonzales dan Vizcarra juga baru mencetak masing-masing satu gol. Sementara striker muda Dedik Setiawan yang jadi pencetak gol terbanyak dengan tiga gol.

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer