Sukses


Komentar Positif Pemain Persebaya Setelah Dilatih Alfredo Vera

Bola.com, Surabaya - Pergantian pelatih Persebaya Surabaya dari Iwan Setiawan ke Angel Alfredo Vera berjalan cukup mulus. Hal itu terlihat dari sikap para pemain yang mengaku menikmati setiap sesi latihan yang dipimpin nakhoda tim berkebangsaan Argentina tersebut.

Penyerang sayap Persebaya, Kurniawan Karman, misalnya, mengaku nyaman berlatih di bawah arahan mantan pelatih Persipura di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo itu. Alasannya, Alfredo sosok yang humanis, tegas, disiplin, tetapi bisa membangun suasana latihan tetap nyaman.

"Tidak ada perbedaan signifikan antara coach Alfredo dengan pelatih sebelumnya. Memang ada perbedaan pada penerapan taktik strategi, serta cara main, tapi tidak mungkin saya ungkap karena itu jadi rahasia kami," ucap Kurniawan.

Hal sama diungkapkan Rendi Irwan. Menurut kapten tim Persebaya itu, Alfredo memiliki program latihan yang bervariasi dan punya banyak kiat untuk membangkitkan semangat pemain dalam latihan.

Meski ada keterbatasan komunikasi karena kosakata Bahasa Indonesia Alfredo Vera masih minim, melalui sang asisten, Esteban Horacio Busto, Rendi mengaku Alfredo sangat intens membangun komunikasi dengan seluruh bagian tim Persebaya, terutama pemain, sehingga dalam kurun waktu yang relatif singkat, Alfredo cepat mempelajari tim yang ia tangani.

"Semua pelatih punya cara sendiri-sendiri dalam menangani tim. Saya dan teman-teman tak pernah merasa tidak nyaman siapa pun pelatihnya, begitu pula ketika coach Alfredo pegang tim ini. Sikap dan caranya melatih sangat profesional dan kami respek pada beliau," tutur Rendi.

Rishadi Fauzi juga tak mau kalah. Eks pemain Madura United itu mengaku sejauh ini ia dan rekan-rekannya cukup nyaman. Sebab, tahapan latihan yang dilakukan Alfredo sejak awal memoles Persebaya dilakukan secara bertahap sehingga para pemain tidak terkejut dengan beberapa perubahan yang ia lakukan.

 

Video Populer

Foto Populer