Sukses


Liga 2: Inilah 3 Jadwal Uji Coba Persik Selama Bulan Ramadan

Bola.com, Kediri - Pelatih Persik Kediri, Sugiantoro, merancang tiga kali uji coba bagi skuat Persik selama Bulan Ramadan ini. Tiga calon lawan yang akan dihadapi tim Macan Putih merupakan klub-klub selevel di pentas Liga 2 2017. Namun, mereka berbeda grup pada kompetisi kasta kedua tersebut.

Pada 10 Juni 2017, Persik bakal menjajal Madiun Putra FC di Stadion Wilis, Kota Madiun. Sepekan berikutnya, Slamet Sampurno cs. melawat ke markas Persebaya Surabaya.

"Dua partai kami lakukan di luar kandang. Hanya melawan PSBI Blitar, kami main di Stadion Brawijaya, Kediri. Saya rasa tiga uji coba ini cukup untuk menjaga penampilan tim untuk lanjutan Liga 2 mendatang," kata Sugiantoro.

Pelatih yang pernah jadi bek Persebaya ini juga sengaja memperbanyak pertandingan tandang sebagai simulasi untuk lawatan ke kandang Kalteng Putra pada lanjutan Grup 6 Liga 2.

"Kami harus banyak main di luar karena jadwal lanjutan kompetisi nanti kami akan tandang ke Kalteng Putra. Saya ingin tahu kekuatan mental para pemain dalam uji coba nanti," ucap Sugiantoro.

Pelatih Persik yang pernah membela Timnas Indonesia itu sangat tertarik pada laga menghadapi Persebaya nanti. "Melawan Persebaya nanti akan jadi ujian mental terberat bagi pemain. Tapi, saya lebih suka pemain dapat tekanan karena bisa mendewasakan mereka," ujarnya.

 

Video Populer

Foto Populer