Sukses


PSGC dan Balad Galuh Beri Bantuan Penderita Thalasemia

Bola.com, Ciamis - Balad Galuh, kelompok suporter PGSC Ciamis, punya kiat tersendiri untuk mengisi jeda kompetisi Liga 2. Mereka menggelar aksi peduli dengan berbuka puasa bersama dengan penderita Thalasemia, Sabtu (10/6/2017).

Pada acara buka puasa itu, seluruh pemain PSGS hadir beserta Heri Rafni Kotari, Direktur Teknik yang juga sekretaris Komisi 4 DPRD Ciamis.

"Buka puasa ini merupakan bentuk aspirasi dan kepedulian kami terhadap penderita Thalasemia di Ciamis yang jumlahnya terus bertambah dari 150 menjadi 200 orang," ujar Dian Sholeh Wardana, ketua Balad Galuh.

Balad Galuh, lanjut Dian, berharap Pemda Kabupaten Ciamis lebih peduli pada penderita Thalasemia yang mayoritas penderitanya adalah anak-anak. "Mereka juga adalah bagian dari kami," jelas Dian.

Heri Rafni Kotari mewakili pengurus PSGC memberi apresiasi kepada Balad Galuh. "Kegiatan ini membuktikan Balad Galuh bukan hanya militan mendukung PSGC saat bertanding tapi juga peduli terhadap sesama," ungkap Heri yang juga mantan pemain Persib Bandung dan Bandung Raya era 90-an.

Sebagai anggota DPRD, Heri pun berjanji akan mengusulkan anggaran untuk penderita Thalasemia.

Hal senada dikatakan M.Taufan, kapten PSGC. "Saya dan rekan-rekan pemain sangat mendukung aksi peduli Balad Galuh .Karena itu, kami semua menyempatkan diri hadir sebelum menjalani latihan tim," kata Taufan. Selama bulan Ramadhan, PGSC mengelar latihan pada malam hari di Stadion Galuh Ciamis.

Acara buka puasa bersama ini juga dirangkaikan dengan pemberian sumbangan dari hasil penggalangan dana oleh Balad Galuh, pemain dan manejemen PSGC. "Bantuan ini bisa meringankan beban saudara kami para penderita Thalasemia di Ciamis," tutur Dian.

Selain buka puasa dan pemberian sumbangan, Balad Galuh juga menggelar doa bersama untuk kesuksesan PSGC mengarungi Liga 2. "Kami berharap musim ini PGSC bisa promosi ke Liga 1," pungkas Dian.

Video Populer

Foto Populer