Sukses


Bagas Adi Nugroho Gembira Timnas Indonesia Beraksi di Sleman

Bola.com, Yogyakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi Puerto Rico dalam laga uji coba internasional di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/6/2017) malam. Pemain bertahan Timnas Indonesia, Bagas Adi Nugroho, mengaku sangat senang bisa memperkuat Tim Garuda bermain di Sleman, yang merupakan tanah kelahirannya.

"Saya selalu senang kalau sedang pemusatan latihan atau bertanding di sini. Alasannya, karena terkadang saya bisa mampir pulang ke rumah dan bertemu dengan keluarga. Selain itu keluarga saya bisa datang langsung ke stadion untuk menyaksikan saya bertanding," ujar Bagas ketika ditemui Bola.com di Hotel Alana, Yogyakarta, Senin (12/6/2017).

"Perasaan saya senang jika bisa bermain dan dilihat langsung oleh keluarga. Selain itu banyak teman-teman di sini juga bisa datang untuk melihat saya bertanding dan bertemu dengan saya," lanjut bek tengah Arema FC itu.

Sepanjang kariernya di Timnas Indonesia sejauh ini, yang dimulainya sejak U-13, Bagas Adi Nugroho mendapat dua kesempatan bermain di Sleman dengan seragam Garuda di dada.

Selain dalam laga kontra Puerto Rico yang akan digelar Selasa (13/6/2017), Bagas pernah bermain di Stadion Maguwoharjo saat memperkuat Timnas U-19 menghadapi Filipina pada 19 Agustus 2016. Saat itu Timnas Indonesia U-19 menang 3-1 atas Filipina.

"Selalu senang dan rasanya ada motivasi dan semangat tambahan untuk tampil karena rasanya memang berbeda jika bermain untuk Timnas Indonesia dan ada kebanggaan sebagai orang asli Sleman," ujar bek kelahiran Sleman, 8 Maret 1997 itu.

Sleman memang bukan hanya menjadi kota lahir bagi Bagas Adi Nugroho. Ia juga dibesarkan di kabupaten yang terkenal sebagai sentra buah salak pondoh itu. Sedikit berpromosi, Bagas menyebut Sleman adalah salah satu daerah yang memiliki kuliner menggoda untuk dicicipi bagi siapa saja yang mengunjungi kota kelahirannya itu.

 

Video Populer

Foto Populer