Sukses


Oswaldo Lessa Sebut Gol Cepat Persija Merusak Rencana SFC

Bola.com, Cikarang - Pelatih Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa, mengakui kekalahan saat tim asuhannya harus menyerah dengan skor 0-1 saat menghadapi Persija Jakarta di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (16/6/2017).

Persija, yang tengah menjalani laga terusir ke Stadion Wibawa Mukti dan tidak bisa mendapatkan dukungan dari The Jakmania, berhasil meraih tiga poin maksimal dari Sriwijaya FC. Persija menang berkat gol Willian Pacheco yang dicetak saat laga baru berjalan dua menit.

Gol cepat pemain bertahan Persija itu diakui Oswaldo Lessa sebagai penyebab utama timnya sulit untuk bisa menyamakan skor atau bahkan mengungguli lawan, dan akhirnya justru kalah. Lessa beralasan pertandingan akan berakhir berbeda jika timnya tidak begitu cepat kebobolan.

"Persija bermain bagus dan kami juga melakukan kesalahan. Ada 85 menit untuk bisa membalas, tapi sulit untuk bisa melakukannya. Gol cepat mereka membuat kami mau tidak mau harus mengubah strategi," ujar Oswaldo Lessa.

"Kesulitan yang kami hadapi pada malam ini adalah kebobolan cepat. Seandainya kami bisa menahan 15 menit pertama tidak kebobolan, mungkin akan berbeda."

"Sayang gol cepat itu akhirnya membuat mental pemain turun, terlihat dari salah passing yang dilakukan pemain. Gol itu jadi kunci kemenangan Persija," lanjut pelatih asal Brasil itu.

Kekalahan ini membuat Sriwijaya FC masih tertahan di posisi ke-12 pada klasemen sementara Liga 1 2017 dengan 14 poin dari 11 laga. Sementara Persija yang meraih kemenangan bisa naik ke posisi keempat dengan 18 poin dari 11 laga.

 

Video Populer

Foto Populer