Sukses


Jadwal Duel Espanyol Kontra Persija dan Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Salah satu tim La Liga, Espanyol bakal berkunjung ke Indonesia, Juli 2017. Klub yang finis di posisi kedelapan klasemen La Liga 2016-2017 itu akan menghadapi Persija Jakarta dan Timnas Indonesia U-19.

Hal ini disampaikan Direktur Utama Persija, Gede Widiade. Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Departeman Timnas PSSI itu  mengatakan, klub berjulukan Macan Kemayoran itu bakal menghadapi Espanyol pada 19 Juli di Stadion Patriot, Bekasi.

"Tadi di kantor sudah kita lakukan negosiasi. Meskipun jadwal Persija padat saya terima tawaran ini karena tidak terjadi dalam 10 tahun terakhir," ujar Gede saat acara buka bersama manajemen, pemain dan suporter Persija, Jakmania di Kemayoran, Jakarta, Senin (19/6/2017).

Sementara itu, tanggal pasti laga uji coba Espanyol melawan Timnas Indonesia U-19 pada 14 Juli di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Gede berharap, The Jakmania bisa memberikan kesan yang positif saat menjamu Espanyol. Dia ingin suporter Persija menampilkan koreografi di Stadion Patriot.

"Main di Patriot ada syaratnya, suporter tidak boleh rusuh. Makanya pada tanggal 8 Juli (saat melawan Persipura Jayapura) akan menjadi pertaruhan kita. Di partai itu akan menentukan bisa atau tidaknya menggunakan Patriot di uji coba melawan Espanyol. Selain itu, saya harapkan The Jakmania menampilkan karya kreatif agar bisa dilihat dunia," ujarnya.

Espanyol pada 2016 lalu sempat mengundang bintang muda Timnas Indonesia, Evan Dimas, untuk menjalani latihan selama tiga bulan. Namun kala itu sang pemain bergabung dengan tim B klub berjulukan Blanquiazules tersebut.

(Artikel asli ditulis Cakrayuri Nuralam/diedit Achmad Yani Yustiawan/Liputan6.com)

 

Video Populer

Foto Populer