Sukses


Dipecat 2 Kali, Oswaldo Lessa Tidak Kapok Melatih di Indonesia

Bola.com, Palembang - Oswaldo Lessa mengaku dapat menerima keputusan manajemen Sriwijaya FC yang memberhentikannya usai laga pekan ke-11 Liga 1 2017 melawan PersijaJakarta, Jumat (16/6/2017). Arsitek asal Brasil itu mengaku tidak kapok berkiprah di sepak bola Indonesia, sekalipun dua kali bernasib sial dipecat sebagai pelatih.

Sebelum menepi dari Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa juga ditendang dari Persipura Jayapura selepas Bhayangkara Cup 2016. Alasannya juga sama, yakni prestasi yang tidak memuaskan.

Meski akan beristirahat untuk sementara waktu, namun Lessa menegaskan tetap bakal melanjutkan kariernya di negara kita.

Arsitek kelahiran 23 September 1966 tersebut juga menegaskan bahwa sebelum laga melawan Persija tersebut, dirinya sudah paham risiko yang akan dihadapinya bila anak asuhnya gagal meraih hasil maksimal.

“Saya pikir manajemen wajar dan punya hak untuk melakukan pergantian pelatih. Tapi jika ditanya apakah saya trauma dengan hal ini, maka saya jawab tegas bahwa saya pasti akan bangkit. Hal ini biasa di dunia sepak bola, mungkin nanti di putaran kedua saya bisa mendapat klub kembali,” ungkap Oswaldo Lessa.

Dirinya pun menyebut tidak ingin terlalu berpolemik mengenai kariernya bersama SFC yang tidak panjang.

“Saya pikir kami sudah melakukan yang terbaik, mungkin orang tidak banyak yang melihat bagaimana seluruh pemain berlatih dengan baik dan kerja keras setiap harinya. Tetapi dalam pertandingan tentu fan hanya ingin kemenangan, ini normal terjadi,” tambah pelatih yang juga instruktur senam Brasil, Pilates, itu.

Di tangan Oswaldo Lessa, Sriwijaya FC yang tercatat dua kali jadi jawara kompetisi kasta elite Tanah Air, terseok-seok di pentas Liga 1 2017. Laskar Wong Kito kini ada di jajaran papan bawah, peringkat 14 klasemen sementara.

 

Video Populer

Foto Populer