Sukses


Persija Tahan Persegres, Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Bola.com, Gresik - Persegres Gresik United tersengat gol Persija Jakarta saat pertandingan baru dimulai. Kedua tim bersua di Stadion Petrokimia, Gresik, Selasa (4/7/2017). Adalah Luis Junior, striker Persija, jadi pembobol gawang Persegres saat pertandingan baru berjalan sembilan menit.

Keunggulan 1-0 di awal pertandingan itu membuat Persija tampak leluasa memegang penguasaan bola di sepanjang babak pertama. Namun, tim tuan rumah tidak mau menyerah. Serangan balik coba dimanfaatkan untuk menyamakan skor.

Hasilnya, pada menit ke-28, akselerasi yang dilakukan I Gusti Rustiawan membuahkan hasil positif. Tembakan ke pojok kanan atas gawang Persija tak berhasil dihalau kiper Andritany Ardhiyasa. Skor berubah jadi 1-1.

Statistik menunjukkan, selama babak pertama serangan kedua tim cukup berimbang. Persegres Gresik United melesakkan dua tembakan melenceng dan empat tembakan mengarah ke gawang, sementara Persija melepas empat tembakan melenceng dan lima mengarah ke gawang.

Sebagai catatan, hingga turun minum, wasit Handri Kristanto sudah melayangkan enam kartu kuning. Lima kartu kuning untuk Persegres dan satu untuk tim Persija.

Di babak kedua, hampir tak ada perubahan tempo permainan. Hingga menit ke-70, kedua tim saling balas serang. Hanya, belum mampu mengubah skor.

Pada menit ke-71, Persija hampir saja mencetak gol kedua. Namun, tendangan voli yang dilepas Sutanto Tan masih mengenai mistar gawang Persegres. Tak berapa lama berselang, Bambang Pamungkas kembali membuat kiper Aji Saka bekerja keras melindungi gawangnya. Hanya, lagi-lagi tidak ada perubahan skor.

Menit ke-75, pergerakan Patrick Daniel yang diakhiri dengan tembakan mengarah ke gawang Persija, masih mampu diamankan Andritany Ardhiyasa.

Pada menit ke-84, Persija memiliki peluang lewat William Pacheco. Namun, upaya itu belum berujung gol. Selepas itu stamina pemain di kedua tim terlihat menurun.

Imbasnya, meski ada beberapa serangan, tidak ada yang cukup membahayakan lawan. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan selesai. Hasil ini memperpanjang rekor belum terkalahkan Persija dalam lima pertandingan terakhir.

Susunan Pemain
Persegres Gresik United (4-3-1-2): 45-Aji Saka; 67-I Gusti Rustiawan, 20-Herwin Tri Saputra, 25-Goran Gancev, 30-Jeki Arisandi; 11-Agus Indra, 28-Moh. Said, 3-M. Chairul Rifan; 66-Gufroni Al Maruf, 95-Komarodin, 99-Patrick Daniel
Pelatih: Hanafi

Persija Jakarta (4-4-2): 26-Andritany Ardhiyasa; 14-Ismed Sofyan, 33-William Pacheco, 6-Maman Abdurrahman, 13-Gunawan Dwi Cahyo; 7-Ramdani Lestaluhu, 11-Novri Setiawan, 32-Rohit Chand, 8-Sutanto Tan; 9-Luis Carlos Junior, 50-Bruno Lopes
Pelatih: Stefano Teco

Video Populer

Foto Populer