Sukses


Persib Tidak Hanya Terfokus Mewaspadai Sosok Wiljan Pluim

Bola.com, Bandung - Persib Bandung memasang kewaspadaan ekstra tinggi  saat menjamu PSM Makassar, di Stadion Bandung Lautan Api, Bandung, pada Rabu (5/7/2017). Lawan yang dihadapi tak bisa dipandang remeh, mereka kini jadi pemuncak klasemen Liga 1 2017. 

Sukses PSM sendiri tak lepas dari tangan dingin pelatih Robert Rene Alberts. Pria asal Belanda itu sukses menjadikan tim berjulukan Juku Eja itu kembali jadi klub yang disegani.

Namun, peran para pemain tentu tidak bisa dikesampingkan. Hadirnya para pemain baru seperti Marc Klok, Hamka Hamzah, Zulkifli Syukur, Reinaldo Elias yang berkolaborasi dengan pemain-pemain lawas macam, Wiljan Pluim, Ferdinand Sinaga, Titus Bonai membuat PSM Makassar menjadi sebuah tim yang amat solid.

Nama Wiljan Pluim jadi sorotan utama Persib. Di musim keduanya gelandang serang asal Belanda tersebut performanya on-fire. Sempat beredar gosip kalau pemain berstatus marquee player Juku Eja itu bakal dibajak Tim Maung Bandung. 

"Dia pemain bagus, punya skill di atas rata-rata. Kami wajib waspadai pergerakannya," ujar asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, Selasa (4/7/2017).

Namun, Herrie menambahkan, "Tapi, dalam sepak bola tidak bisa main satu orang. Ia juga butuh dukungan pemain lain. Makanya kami antisipasi semua pemain."

Persib, menurut Herrie, lebih melihat PSM sebagai satu kesatuan. "Memang ada yang diwaspadai, tapi kita berbicara general, karena semua  pemain PSM bahaya. Kami sudah kantongi kekuatan mereka yang harus diwaspadai," ujar Herrie yang menggantikan sementara Djadjang Nurdjaman yang sedang menjalankan ibadah umrah.

Herrie Setyawan menegaskan bahwa Persib Bandung tidak terlalu fokus ke individu pemain PSM. "Kami fokus pada diri sendiri."
 
Herrie juga menjelaskan, dalam latihan mereka sudah berlatih untuk  mengantisipasi dan menahan gempuran PSM. Tujuannya tentu saja agar target poin mereka diwujudkan.

"Ya, pemain juga sudah punya strategi. Kita punya skema juga. Pemain pasti sudah bisa membaca. Persiapan telah kita lakukan untuk mewaspadai dan antisipasi ancaman lawan,"ujarnya.

Persib Bandung sendiri saat ini berada di posisi ke-12 klasemen Liga 1 dengan 16 poin dari 11 laga. Sedangkan PSM berada di posisi puncak dengan 23 poin.

(Artikel asli ditulis Kukuh Saokani/diedit Edu Krisnadefa dan Fadjriah Nurdiarsih/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer