Sukses


Robert Alberts Ungkap Penyebab PSM Gagal Kalahkan Persiba

Bola.com, Balikpapan - PSM Makassar kembali mencatat hasil minor di laga tandang. Pada pekan ke-14 Liga 1, Kamis (13/7/2017), tim Juku Eja ditahan 2-2 oleh tuan rumah Persiba Balikpapan di Stadion Parikesit, Balikpapan.

Robert Alberts, pelatih PSM, punya alasan tersendiri menyikapi kegagalan skuatnya meraih poin penuh atas Persiba Balikpapan yang berstatus tim juru kunci.

"Saya sudah memprediksi laga tadi bakal membuat PSM kesulitan. Selain kondisi lapangan buruk yang membuat penampilan kami tidak optimal, Persiba juga tampil baik dan spartan," kata Robert pada jumpa media seusai pertandingan.

Robert juga menilai skuatnya kehilangan konsentrasi justru ketika mereka unggul lebih dulu lewat gol Reinaldo Elias da Costa. "Kami membiarkan permainan Persiba berkembang dan mereka mencetak dua gol untuk membalikkan keadaan," papar Robert.

Meski begitu, arsitek tim asal Belanda itu mengaku senang PSM bisa mendapatkan satu poin. Apalagi dengan hasil itu PSM tetap bertakhta di puncak klasemen dengan 27 poin, unggul dua poin dari Madura United yang takluk di tangan Bhayangkara FC 1-2.

Hal senada dikatakan Reinaldo. Menurut striker berpaspor Australia ini, meski berstatus sebagai pimpinan klasemen, tidak mudah buat PSM mendapatkan poih di Balikpapan.

"Mereka tampil dengan strategi yang baik. Semua pemain Persiba bermain untuk menang di hadapan suporternya. Saya bersyukur bisa mencetak gol," ungkap Reinaldo yang sudah mengemas sembilan buat PSM di Liga 1.

Robert menambahkan skuatnya langsung melupakan hasil minor di Balikpapan. "Kami masih akan menghadapi tiga laga yang lebih berat untuk mempertahankan takhta sampai paruh musim," ungkap Robert.

Seusai menghadapi Persiba Balikpapan, PSM akan menjamu Barito Putera di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Senin (17/7/2017). Setelah itu PSM akan menjalani dua laga tandang beruntun menghadapi tuan rumah Bal United (23/7/2017) dan Madura United (29/7/2017).

 

Video Populer

Foto Populer