Sukses


Liga 2: Mukti Ali Raja Sebut Persita Alami Persaingan yang Ketat

Bola.com, Jakarta - Mantan kiper Persija Jakarta dan Persita Tangerang, Mukti Ali Raja, menyebut persaingan klub-klub Indonesia di Liga 2 2017 sangat luar biasa. Mantan penjaga gawang yang kini menjadi pelatih kiper di Persita Tangerang itu bahkan menyebut perjuangan tim berjulukan Pangeran Cisadane itu terbilang cukup berat.

Persita Tangerang saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup 2 Liga 2 2017, terpaut dua poin dari Cilegon United dan tiga poin dari Perserang Serang. Mukti Ali Raja menyebut atmosfer persaingan di Liga 2 terasa sangat luar biasa, terutama di grup yang diikuti oleh timnya.

"Atmosfernya luar biasa. Banyak tim yang memiliki komposisi yang sangat bagus. Bisa dibilang persaingannya ketat, terutama di grup yang diikuti Persita," ujar Mukti Ali Raja kepada Bola.com saat mendampingi putranya mengikuti MILO Road to Barcelona di ISCI Jakarta, Sabtu (15/7/2017).

Mukti Ali Raja pun menggambarkan bahwa persaingan di Grup 2 yang dijalani oleh Persita cukup berat karena kekuatan tim yang merata sehingga perolehan poin pun tidak terlalu jauh. Menurutnya, persaingan di grup tersebut jauh lebih ketat dari grup-grup lain di Liga 2, seperti grup yang diikuti PSMS Medan, Persis Solo, dan PSS Sleman.

"Grup yang dijalani oleh PSMS Medan tampaknya lebih mudah, begitu pun grup-grup lain. Tapi di grup ini sangat ketat. Sekarang kami bisa di puncak klasemen, pertandingan selanjutnya mungkin Cilegon United, atau bahkan Perserang yang bisa berada di puncak," ujar mantan kiper Persita Tangerang itu.

"Ini baru di babak grup, bisa dibayangkan nanti ketika sudah di babak selanjutnya. Kemungkinan akan ada Persebaya, lalu ada PSMS. Tentu akan lebih ketat nanti," lanjutnya.

Mukti Ali Raja tetap mensyukuri persaingan yang dijalani oleh Persita di Liga 2. Ketatnya persaingan di divisi kedua sepak bola Indonesia itu membuktikan bahwa peta kekuatan klub-klub Indonesia sudah sangat bagus.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer