Sukses


Indra Kahfi Siap Tempur Melawan Sang Adik pada Derby Patriot

Bola.com, Jakarta - Pertandingan antara Persija Jakarta dan Bhayangkara FC pada pekan ke-17 Liga 10 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (29/7/2017), memiliki cerita menarik. Selain karena kedua tim kini bermarkas di Bekasi, pertandingan ini akan mempertemukan dua saudara kandung, Indra Kahfi dan Andritany Ardhiyasa.

Bhayangkara FC akan bertindak sebagai tim tamu saat menghadapi Persija di pertandingan terakhir putaran pertama Liga 1 2017 itu. Indra Kahfi, yang merupakan kapten dari Bhayangkara FC, mengaku tidak sabar untuk menghadapi adiknya, Andritany, yang akan mengawal gawang Persija.

"Tentu saya tidak mau kalah dari adik saya. Begitu juga sebaliknya. Istilahnya 90 menit nanti kami akan bermusuhan, tapi selebihnya kami akan berpelukan. Satu hal yang pasti, pertandingan ini akan sangat menguras energi dan mental," ujar Indra Kahfi.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, memiliki keyakinan besar bisa mengalahkan Persija dalam pertandingan yang disebut sebagai Derby Patriot itu. Pelatih kelahiran Skotlandia itu melihat mentalitas pemainnya saat ini sangat baik.

"Kami yakin bisa mengalahkan Persija karena mental pemain kami dalam kondisi yang sangat baik. Semoga mentalitas itu akan terbawa di dalam pertandingan nanti," ujar McMenemy.

Selain itu, karakter Stadion Patriot yang sudah dipahami para pemain Bhayangkara FC juga menjadi keuntungan menurut sang pelatih. "Baik tim kami dan mereka, sudah mengenal Stadion Patriot. Tapi, kami punya keuntungan sendiri karena baik bermain di kandang atau tandang kami memiliki mentalitas yang sama," imbuhnya.

Bicara soal mentalitas, Bhayangkara FC memang dalam kondisi yang sangat baik. Saat ini tim asuhan Simon McMenemy itu berada di posisi kedua dalam klasemen sementara Liga 1 2017 dengan 30 poin dari 16 laga.

Sementara Persija berada di posisi kelima dengan 25 poin dari 16 laga. Di sisi lain, Persija juga dalam tren apik menyusul catatan belum terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir di Liga 1 2017.

 

Video Populer

Foto Populer