Sukses


Liga 2: Tanpa Lucky Wahyu, Lini Tengah Sragen United Keropos

Bola.com, Solo - Sragen United gagal melanjutkan tren positif di putaran kedua Liga 2 2017. Dijamu Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, tim Laskar Gajah Purba takluk 1-2 pada pertandingan yang digelar tanpa penonton.

Tertinggal dua gol lewat Rudiyana dan Bayu Nugroho, Sragen United hanya mampu membalas lewat tendangan bebas cantik Elthon Maran di pengujung babak kedua.

Pelatih Sragen United, Jaya Hartono, menilai pertandingan sebenarnya berjalan seimbang. Terlebih timnya sempat memiliki tiga peluang beruntun di depan gawang, namun masih dimentahkan kiper Agung Prasetyo di awal babak pertama.

"Secara permainan sebenarnya seimbang. Namun kami kecolongan, terutama gol kedua Persis yang seharusnya tidak perlu terjadi," kata Jaya Hartono.

Mantan pelatih Persib Bandung dan Persik Kediri itu juga menyebut absennya Lucky Wahyu berdampak pada kekuatan di lini tengah. Selama ini eks gelandang Barito Putra itu berfungsi sebagai penyeimbang dan pengatur tempo.

Duet gelandang muda Reynaldi Junior dan Hasan Husain beberapa kali kewalahan menahan gempuran lini tengah Persis yang digalang M. Wahyu maupun Bayu Andra. Apesnya lagi, Hasan yang sejatinya tampil apik, harus ditarik keluar di pertengahan babak pertama karena mengalami cedera bahu.

"Memang sangat terasa tidak ada Lucky karena dia berperan sebagai filter pertama serangan lawan. Lucky juga mampu sebagai pengatur tempo permainan. Namun, masih ada lima pertandingan dan kami optimistis bisa meraih hasil yang lebih baik," kata pelatih asal Medan tersebut.

Dengan kekalahan itu, Sragen United turun satu setrip ke posisi kelima dengan 10 poin. Sementara Persis Solo tetap di posisi ketiga dengan 17 angka.

 

Video Populer

Foto Populer