Sukses


Arema Tunjuk Joko Susilo Gantikan Aji Santoso

Bola.com, Malang - Setelah Aji Santoso mengundurkan diri dari kursi kepelatihan, Arema FC langsung mengumumkan pelatih baru. Dia adalah Joko 'Gethuk' Susilo yang sebelumnya jadi asisten. Sebenarnya dia sudah tiga kali naik pangkat jadi pelatih kepala. Namun kali ini Gethuk tidak jadi pelatih sementara.

"Getuk bukan pelatih caretaker. Dia pelatih kepala hingga kompetisi selesai," kata General Manager Arema Ruddy Widodo.

Pada tanggal 2 Agustus, Gethuk akan menerima serifikat A AFC karena awal tahun ini dia sudah menjalani kursus kepelatihan di Bangkok, Thailand.

"Mungkin sudah takdirnya Arema seperti ini. Tepat saat Aji mundur, Getuk dapat sertifikat kepelatihannya. Sebenarnya dia sudah jauh-jauh hari ijin ke Bangkok pada 2 Agustus untuk mengikuti inagurasi. Namun akhirnya kami harus menahannya untuk persiapan lawan Bhayangkara FC di laga terdekat (4/8/2017)," tegasnya.

Meski tidak berangkat ke Thailand, Gethuk akan mendapatkan sertifikat itu sehingga dia bisa memegang tim Singo Edan hingga akhir musim. "Sebelumnya memang beberapa kali Getuk jadi caretaker. Tapi sekarang berbeda karena dia punya ilmu lebih setelah kursus," jelas Ruddy.

Sebenarnya, Arema tidak mencari pelatih baru karena sebuah pertimbangan, yaitu butuh pelatih yang sudah menyatu dengan tim. "Kalau pelatih baru nanti butuh adaptasi lagi. Sekarang kan tidak ada waktu lagi. Jadi butuh sosok yang sudah memahami tim ini," sambungnya.

Sosok Gethuk juga diharapkan bisa mengembalikan kepercayaan dari Aremania. Dia dianggap sebagai figur yang setia mengabdi di Arema. Dia pensiun dan memulai karir kepelatihannya di Arema.

Selama memegang tongkat kepelatihan, dia tidak pernah mendapatkan protes dari Aremania. Meskipun dia juga pernah gagal saat jadi pelatih kepala dalam ajang Piala Jenderal Sudirman dan dua tahun silam. "Harapanya tentu Getuk bisa mengembalikan roh permainan Arema. Lebih disegani dan tajam," pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer