Sukses


Cerita Mengharukan dari Tetes Air Mata Yu Hyun-koo

Bola.com, Palembang - Cerita perihal kapten Sriwijaya FC, Yu Hyun-koo, menangis sesaat setelah laga Sriwijaya FC menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (30/7/2017), mungkin sudah banyak yang tahu. Namun, mungkin tidak banyak di antara pencinta sepak bola yang mengetahui bila gara-gara tangisan itu, Yu Hyun-koo sempat diminta sang istri kembali ke Korea Selatan.

Istri Yu Hyun-koo bahkan meminta sang suami berhenti bermain bola dan sekeluarga kembali ke Negeri Ginseng.

"Istri saya sampai tidak sanggup melihat saya menangis. Dia langsung pulang ke rumah. Dia juga mengatakan ke saya, bagaimana jika kami pulang saja ke Korea. Istri tidak sanggup melihat saya sedih terus dan menyarankan untuk berhenti bermain bola," ungkap Hyun-koo.

Tidak hanya sang istri, Yu Hyun-koo juga sempat ditenangkan kompatriotnya, sesama pemain asal Korea Selatan, Yoo Jae-hoon, yang merupakan kiper Persipura. "Yoo bilang ke saya, saya harus kuat, tapi saya sedih sekali," ujar pemain 34 tahun itu.

Mantan pemain Semen Padang dan beberapa klub di Liga Korea Selatan itu sampai meneteskan air mata saking sedihnya, tidak lama setelah duel Sriwijaya FC versus Persipura berakhir dengan skor 2-2. Caretaker pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan, manajemen, dan ofisial tim terlihat menghiburnya.

Hyun-koo mengungkapkan sepanjang karier profesionalnya di dunia sepak bola, baru kali pertama itulah ia merasakan kesedihan luar biasa.

Pemain kelahiran 25 Januari 1983 ini merasa malu lantaran gagal memberikan kemenangan bagi publik pencinta dan suporter setia Sriwijaya FC.

"Saat itu hendak pemanasan, saya beserta pemain lain seperti Beto (Alberto Goncalves) dan yang lain cukup kaget karena penonton serta suporter sangat banyak yang hadir langsung di stadion," ujarnya.

Hyun-koo mengira dengan kondisi tim serta posisi Laskar Wong Kito di klasemen sementara Liga 1 2017 yang kurang meyakinkan, penonton yang akan hadir tidak banyak.

"Saya juga bingung mengapa kami belakangan ini kerap dijauhi keberuntungan, semua pemain sudah berusaha dan memberikan yang terbaik di setiap pertandingan, tapi hasil positif belum menanungi kami," jelasnya.

Namun, dengan tegas Hyun-koo menyatakan seluruh pemain Sriwijaya FC saat ini tidak menyerah dan terus berjuang untuk memperbaiki performa tim.

"Saya sempat bilang ke wartawan, nanti melawan Perseru, Rabu (2/8/2017), saya lebih memilih untuk tidak bermain baik atau jelek tapi tim menang ketimbang bermain bagus tapi hasilnya imbang," tutur Yu Hyun-koo.

 

Video Populer

Foto Populer