Sukses


Liga 2: Laga Tanpa Penonton, PSS Sleman Rugi 1 Miliar

Bola.com, Sleman - Hukuman empat pertandingan tanpa penonton yang didapat PSS Sleman menimbulkan kerugian cukup besar. Apalagi dua laga digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman saat menjamu Persijap Jepara dan Persibat Batang.

Direktur Operasional PT Putra Sleman Sembada, Rumadi, menghitung total kerugian yang didapat dengan larangan sanksi tanpa penonton kandang bahkan menembus Rp 1 miliar.

Rumadi merujuk dari hasil penjualan tiket pertandingan PSS menjamu Persibangga Purbalingga pada kali terakhir Super Elang Jawa menjalani partai kandang yang terjual sekitar 21 ribu lembar. Hasilnya, manajemen mendapat pemasukan kotor mencapai Rp 600 juta.

"Jumlah itu berdasarkan pemasukan yang kami dapatkan selama beberapa laga kandang terakhir. Tentu kami sangat dirugikan baik secara materi apalagi moril tim," kata Rumadi, Rabu (2/8/2017).

Rumadi menjelaskan, pemasukan tersebut bisa digunakan untuk pembiayaan operasional. Beberapa diantaranya bisa untuk membayar gaji pemain, akomodasi tandang, bayar sewa lapangan dan mes.

Untuk itu, lanjut Rumadi, pihaknya masih menyusun draft materi banding untuk diajukan ke komisi banding. Dia juga melihat kondisi dan beberapa pertimbangan apakah banding tersebut dapat meringankan atau justru menambah hukuman.

"Kondisi ini membuat kami semua prihatin. Meski demikian juga menjadi instrospeksi semua pihak, karena dari federasi juga ingin perbaikan. Menpora juga meminta konsolidasi suporter," ungkap dia.

Video Populer

Foto Populer