Sukses


Ada Peran Eks Pemain Persija di Balik Rekrutmen Pemain Baru Arema

Bola.com, Malang - Kapten timnas Turkmenistan, Ahmet Atayew, akan bergabung dengan Arema FC, Kamis (3/8/2017). Perekrutan ini cukup mengejutkan karena baru kali ini Arema mendatangkan pemain dari Turkmenistan.

Lantas dari mana Arema FC mendapatkan informasi akurat tentang pemain 26 tahun tersebut?

General Manager Arema, Ruddy Widodo, menyampaikan jika pihaknya mendapatkan informasi tentang Atayew dari mantan pemain Persija Jakarta, Mekan Nasyrov. Mekan merupakan pemain asal Turkmenistan yang sudah berkecimpung lama di sepak bola Indonesia.

"Mekan yang memberi informasi ada dua pemain timnas Turkmenistan. Ketika Arema menyebutkan kriteria kebutuhan pemain, dia memberikan rekomendasi kepada pemain ini (Atayew). Tim pelatih ternyata juga cocok," kata Ruddy.

Tetapi, Arema FC sempat berebut dengan Persiba Balikpapan untuk mendapatkan pemain yang satu ini. Sebab, Persiba Balikpapan sudah melepas gelandang Asia, Masahito Noto, sehingga mereka juga ngotot ingin mendapatkan Atayew. Pelatih Persiba Balikpapan, Milomir Seslija, yang langsung turun tangan dan berkomunikasi dengan Nasyrov.

"Tapi, kapten Turkmenistan ini sudah komitmen ke Arema. Malam ini kalau tidak ada halangan dia akan datang di hotel Bekasi sehingga besok sudah bisa ikut latihan," jelas Ruddy.

Perlu diketahui, Mekan terakhir bermain di Indonesia pada 2016 bersama Semen Padang. Kini dia tidak lagi memperkuat klub di Indonesia karena usianya juga sudah 35 tahun sehingga dia memulai langkah baru penyalur pemain dari Turkmenistan ke Indonesia.

Khusus untuk Atayew, Mekan melihatnya punya potensi bagus untuk berkarier di Indonesia karena atmosfer kompetisi di negeri ini bisa dikatakan salah satu yang terbaik di Asia Tenggara.

Mekan Nasyrov sudah membuktikannya dengan berkarier sembilan tahun di Indonesia. Mulai Persik Kediri, Persija Jakarta, Persibo Bojonegoro, Barito Putera, dan beberapa klub lain pernah dibelanya. Dia berharap generasi pemain asing Turkmenistan tidak terputus saat dia pensiun.

 

Video Populer

Foto Populer