Sukses


Didepak Persib, Carlton Cole Dikabarkan Dapat Kompensasi 1 Musim

Bola.com, Bandung - Carlton Cole akhirnya pamitan meninggalkan Persib Bandung melalui manajemen PT Persib Bandung Bermartabat di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Jumat (4/8/2017). Cole dikabarkan tetap mendapat bayaran penuh selama satu musim dengan nilai kontrak sekitar Rp 4,5 milyar walau jasanya hanya digunakan selama putaran pertama Liga 1 2017.

Didampingi agennya Amougou Mathieu, eks striker West Ham United itu bersalaman dengan jajaran manajemen yang berada di Graha Persib. Tak banyak yang disampaikan Cole. Hanya melalui Mathieu, Cole menyadari bahwa dalam sepak bola pasti ada pertemuan dan perpisahan.

Caretaker Persib Herrie Setiawan mengakui bahwa Cole sudah pamitan. "Tadi saya sudah komunikasi dengan Cole dan saya bilang mudah-mudahan Cole dapat tim yang baru. Dia sekarang ke Jakarta dan rencananya besok dia langsung ke Inggris," ucap Herrie.

Cole tidak mengikuti sesi latihan tim selama dua hari ini. "Dia bilang ingin menikmati kota Bandung dulu. Saya juga sampaikan ke dia bahwa saya tidak bisa berbuat apa-apa dan saya harap bisa memaklumi dan tidak ada rasa dendam," kata Herrie.

"Saya juga sampaikan ini sepak bola, kami harus profesional. Alhamdulillah dia pun bisa mengerti dan dia bilang suatu saat bisa berjumpa lagi," kata Herrie.

Herrie mengungkapkan Cole menunjukkan pemain yang profesional walaupun jarang dimainkan sepanjang paruh pertama Liga 1 2017. Pemain bernomor punggung 12 itu tetap semangat berlatih dan senang bercanda dengan pemain lainnya setelah latihan.

"Sangat berkesan bisa bekerja sama dengan pemain top Eropa. Selama ini saya hanya bisa melihat dia di televisi. Meski sudah pergi, tapi sangat berkesan sekali bisa bekerja sama dengan Cole," katanya.

"Dia orangnya humoris. Meski tidak main dia selalu memberikan dukungan buat teman-temannya di Persib. Itu salah satu sikap profesional dia," ucap Herrie.

 

Video Populer

Foto Populer