Sukses


Liga 2: Kontradiksi Kondisi Striker dan Kiper di PSIM

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta menghadapi dua situasi yang berbeda jelang dijamu Persinga Ngawi pada lanjutan Grup 5 Liga 2 2017 di Stadion Ketonggo, Ngawi, Sabtu (5/8/2017).

Tim Laskar Mataram bisa diperkuat dua pilar di lini depan, yakni Engkus Kuswaha dan M. Rifky Suryawan yang pulih dari cedera lutut. Kedua pemain tersebut diboyong ke Ngawi dan diharapkan mampu menjadi tumpuan PSIM untuk membawa kemenangan dari tuan rumah.

"Kami bersyukur Engkus dan Rifky bisa pulih. Namun, akankah nanti diturunkan atau tidak, saya tetap menunggu kondisi terakhir, termasuk pemain lain," kata pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto.

Situasi berbeda terjadi di sektor penjaga gawang. Hal tersebut menyusul belum pulihnya kiper utama, Tito Rama, dari cedera lutut. Padahal, mantan kiper PON DIY itu cukup penting karena selalu tampil apik di bawah mistar gawang.

Pelatih kiper PSIM, Didik Wisnu, sedikit menyesal dengan belum pulihnya Tito dari cedera yang sudah dialami sejak tiga pekan terakhir. Pasalnya, perkiraan pemulihan cedera kiper muda tersebut ternyata meleset dari prediksi semula.

"Tito masih merasakan sakit di lutut saat pergerakan, jadi terpaksa kami tinggal di mess pemain. Kami tidak ingin memaksakan dan berharap dia benar-benar pulih nanti," ujar Didik Wisnu.

Meski begitu, Didik tidak terlalu khawatir bila absennya Tito Rama dapat memengaruhi performa tim terutama di barisan penjaga gawang. PSIM masih memiliki Oni Kurniawan, kiper senior yang memang selalu dipasang pada partai-partai tandang Laskar Mataram.

Oni dibawa ke Ngawi bersama kiper muda PSIM, Ivan Febrianto. "Ony dalam kondisi siap tempur. Apalagi dia kiper senior, secara mental bertanding dia selalu siap," tutur Didik.

 

Video Populer

Foto Populer