Sukses


Begini Komentar Jafri Sastra soal Rumor Jadi Pelatih Persib

Bola.com, Payakumbuh - Persib Bandung belum memutuskan siapa sosok yang akan jadi pelatih kepala menggantikan Djajang Nurdjaman seusai pelatih 52 tahun itu mengundurkan diri. Setelah pelatih Persiba Balikpapan, Milomir Seslija, sempat jadi kandidat, mantan pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, ikut santer dikabarkan berlabuh ke tim Maung Bandung.

Jafri Sastra belum lama ini mundur dari Mitra Kukar. Jafri mengaku sudah mengetahui rumor tersebut, meski dari pemberitaan media massa. Rumor ini cukup menarik karena Djadjang Nurdjaman, sebaliknya, dikabarkan masuk daftar kandidat pelatih Mitra Kukar, menggantikan tempat yang ditinggalkan Jafri Sastra.

Namun, Jafri mengaku belum berkomunikasi dengan klub manapun termasuk Persib.

"Amin, sebagai pelatih pasti harus siap berada di klub mana pun. Tapi, sampai sekarang belum ada komunikasi apapun dengan klub. Jadi, saya masih di rumah saja bersama keluarga," ungkap Jafri kepada Bola.com, Sabtu (5/8/2017).

Mantan pelatih Persipura Jayapura dan Semen Padang ini memilih bersikap santai menghadapi rumor tawaran sejumlah klub.

Jafri saat ini masih menikmati waktu dengan berkumpul bersama keluarga di Payakukumbuh, seperti antarjemput sekolah putrinya maupun kegiatan lain di lapangan. Terlebih, lanjut Jafri, Payakumbuh jadi salah satu tuan rumah Liga 3 Sumatra Barat.

"Kalau nanti ada tawaran, tentu akan saya pertimbangkan matang-matang dulu. Kalau tidak cocok ya menunggu sampai kompetisi tahun depan," ujar ayah dua putri itu.

Sebelumnya, kabar mengejutkan datang dengan keputusan Jafri Sastra mundur dari kursi pelatih kepala Mitra Kukar. Jafri mundur ditengarai karena merasa tidak memenuhi target yang dicanangkan manajemen.

Performa Mitra Kukar memang terbilang tidak stabil belakangan ini. Bayu Pradana dkk. hanya bermain 2-2 saat menjamu tim juru kunci, Persiba Balikpapan, di Stadion Aji Imbut, 28 Juli 2017. Sebelum laga itu, Mitra Kukar lebih dulu dihajar Bhayangkara FC 4-1.

Hanya, secara peringkat, sejatinya Mitra Kukar cukup lumayan dengan bertengger di posisi ke-8 dengan 25 poin. Mitra Kukar terpaut 10 poin dari pemuncak klasemen sementara, Madura United.

Video Populer

Foto Populer