Sukses


Inilah Keunggulan Ezechiel N'Douassel, Striker Anyar Persib

Bola.com, Bandung - Persib Bandung sudah resmi menggaet Ezechiel N'Douassel untuk memperkuat tim di putaran kedua Liga 1 2017.

Saat ini Ezechiel N'Douassel belum lancar berbahasa Inggris, apalagi Bahasa Indonesia. Melalui agennya, Amougou Mathieu, ia menyatakan beberapa hal dalam Bahasa Prancis, bahasa yang dikuasainya, yang lantas diterjemahkan sang agen.

"Saya kaget sekaligus senang bisa gabung Persib. Saya semakin semangat karena bisa main dengan Michael Essien. Saya tahu apa yang dibutuhkan Persib," ujarnya dalam sesi perkenalkan yang diselenggarakan manajemen Persib di Graha Persib, Sulanjana, Bandung, Selasa (8/8/2017).

Meski begitu, sang agen menjelaskan bila Ezechiel N'Douassel masih belum terlalu mengenal Persib secara klub. "Tapi, dia tahu kalau Persib punya basis suporter yang besar," kata Mathieu.

Itulah mengapa, Amougou Mathieu sudah menjelaskan besarnya tekanan yang bakal diterima pemainnya begitu dia gabung klub sebesar Persib.

Amougou Mathieu menjelaskan awalnya Ezechiel N'Douassel kurang paham soal bobotoh. Tapi, striker 29 tahun itu merasakan sendiri bagaimana sambutan bobotoh padanya.

Contohnya saja, akun Instagram eks pemain Maccabi Tel Aviv dan Hapoel Tel Aviv ini mendadak bertambah jadi 16 ribu dari semula 10 ribuan sejak namanya dikaitkan dengan Persib. "Bobotoh luar biasa," kata Amougou Mathieu menirukan ucapan sang pemain.

Melalui Amougou Mathieu, Ezechiel N'Douassel juga menyatakan ambisinya setelah resmi jadi bagian tim Maung Bandung. "Saya yakin dan siap bermain di Persib. Saya ingin angkat Persib ke posisi kedua atau ketiga di akhir musim," tegasnya.

Bicara soal gol, striker yang membela Timnas Chad sejak 2005 ini memilih untuk tidak muluk-muluk. "Tergantung tim. Yang pasti saya akan membuat bobotoh senang," janjinya.

Lantas apa yang membuat Persib tertarik mendatangkan pemain yang masih asing di telinga pencinta sepak bola Indonesia ini? Sang agen menjawab bila Ezechiel N'Douassel punya beberapa kelebihan.

"Dia striker agresif. Larinya kencang, dua kakinya sama hidupnya. Fisiknya juga kuat," puji Amougou Mathieu.


Pujian itu tentu harus dibuktikan Ezechiel N'Douassel di lapangan. Pasalnya, manajemen Persib berharap pilihan mereka tidak salah.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, berharap sosok Ezechiel N'Douassel tidak seperti Carlton Cole, yang sepintas dianggap memiliki postur bagus dan menjanjikan, namun kenyataan di lapangan saat bermain, berbeda.

"Dia siap debut melawan Arema. Dia sudah dites medis oleh dokter di Jakarta. Hanya, dia butuh istirahat setelah perjalanan panjang hampir 19 jam menuju Indonesia. Tapi, kalau untuk melawan Arema, dia siap," kata Amougou Mathieu.

Persib Bandung mengontrak Ezechiel N'Douassel selama putaran kedua Liga 1 2017 dengan opsi perpanjangan untuk musim depan bila performanya dianggap bagus.

Video Populer

Foto Populer