Sukses


Konsentrasi dan Kondisi Lapangan Jadi Biang Kekalahan PS TNI

Bola.com, Balikpapan - Pelatih PS TNI, Ivan Kolev, tak mampu menyembunyikan kekecewaan setelah tim asuhannya kalah lagi lewat gol Persiba Balikpapan yang terjadi masa injury time. Hilang kosentrasi pemain, kata pelatih asal Bulgaria, menjadi penyebab kekalahan PS TNI.

Bertanding pada pertandingan ke-20 pekan ke-21 yang digelar di Stadion Parkesit, Balikpapan, Selasa (22/08/2017), PS TNI pulang dengan tangan hampa setelah tim Beruang Madu mampu membobol gawang PS TNI yang dikawal Teguh Amirudin lewat sepakan Anmar Almubaraki (90+3) memanfaatkan kemelut.

"Lagi-lagi kami harus kalah di menit-menit akhir. Konsentrasi selalu hIlang jelang pertandingan berakhir. Padahal, saya sudah minta pemain untuk menjaga konsentrasi. Mereka tidak siap saat menerima bola-bola crossing, corner kick, dan set piece," kata Ivan Kolev seusai laga.

Pengalaman menjadi kendala utama bagi Ivan kolev untuk meramu tim. Ivan Kolev mengakui jika tim besutannya banyak dihuni pemain muda yang baru kali ini bermain di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

"Tentu pengalaman masih ada yang kurang terutama para pemain muda. Sangat disayangkan. Padahal, kami dari babak pertama menguasai pertandingan, tapi harus kalah oleh gol menit-menit terakhir. Kami tidak pantas kalah di pertandingan ini," tuturnya.

Pemain sayap andalan PS TNI, Erwin Ramdani, mengatakan kondisi lapangan yang jauh dari kata layak untuk menggelar pertandingan, menjadi penyebab lain kekalahan PS TNI.

"Kami sulit sekali mengembangkan permainan karena pasir bercampur lumpur menghalangi pergerakan kami dan tentu sangat berat untuk melakukan passing atau tendangan langsung ke gawang. Padahal, banyak peluang yang kami miliki. Semoga saja, ke depannya keberuntungan menghampiri kami," ucap Erwin.

 

Video Populer

Foto Populer