Sukses


Timnas U-19 Setia Menanti Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam

Bola.com, Yogyakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, benar-benar berharap bisa membawa Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam Bahar ke Piala AFF U-18 di Myanmar.

Kedua pemain yang saat ini mengikuti SEA Games 2017 di Malaysia bersama Timnas Indonesia U-22 telah didaftarkan sebagai bagian Skuat Garuda Nusantara pada event Piala AFF U-18 2017.

Terkait rencana meminta dua pemain itu untuk bergabung, Indra Sjafri masih akan menunggu sampai 31 Agustus 2017. Diharapkan setelah tanggal itu ada kejelasan pemain yang memperkuat Persela Lamongan dan PSM Makassar itu akan dibawa atau tidak.

"Mereka sudah kami daftarkan, tapi lihat situasinya. Biar konsentrasi penuh ke SEA Games dahulu. Setelah selesai akan kami putuskan apakah mau diambil atau tidak. Pastinya kami diskusi juga dengan pemain dan klubnya," kata Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-19 telah mendaftarkan 36 pemain untuk Piala AFF U-18 2017. Namun, hanya 23 personel saja yang akan diboyong ke Myanmar sesuai dengan regulasi.

Meski sudah bergabung ke Indonesia Timnas U-22 di SEA Games 2017, secara usia kedua pemain tersebut masih di bawah 18 tahun. Hal itulah yang coba dimaksimalkan Indra Sjafri untuk memperkukuh lini tengah maupun sektor sayap tim besutannya.

"Saat ini biar keduanya fokus dulu ke SEA Games dan mudah-mudahan menjadi juara. Namun, saya juga sudah berkomunikasi dengan Saddil dan Asnawi soal Piala AFF U-18 2017," ujar pelatih asal Sumatra Barat itu.

Di sisi lain, Timnas Indonesia U-19 sudah merampungkan pemusatan latihan (TC) tahap terakhir di Yogyakarta selama sebulan pada Rabu (23/8/2017). Untuk pemantapan tahap akhir pada pekan depan sebelum bertolak ke Myanmar, tim pelatih tinggal melakukan maintenance atau penjagaan kondisi Rachmat Irianto dkk.

Rencananya Timnas Indonesia U-19 akan beruji coba melawan tim sepak bola Porda Kabupaten Bogor di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (26/8/2017) malam. Tim tersebut sengaja dipilih karena levelnya yang tidak terlalu kuat.

 

Video Populer

Foto Populer