Sukses


Arema Jadikan Liga 1 Sebagai Pemanasan Jelang Turnamen ASEAN

Bola.com, Malang - Pada pertengahan Oktober 2017, Arema FC akan membagi konsentrasi dalam dua ajang. Selain Liga 1, tim berjulukan Singo Edan ini akan berlaga di turnamen antarklub ASEAN. Seperti diketahui, Indonesia akan diwakili dua klub di ajang ini. Selain Arema, Persib Bandung juga akan ambil bagian bersama 14 klub lain dari negara di kawasan Asia Tenggara.

Ditanya tentang persiapan terkini, Arema tidak ingin asal-asalan mengikuti ajang itu. Apalagi format turnamen dibagi dalam empat grup dengan sistem home-away.

"Klub yang ikut tidak sembarangan. Mayoritas papan atas di kompetisi domestik. Jadi, Arema tidak ingin sekedar berpartisipasi," jelas Ruddy Widodo, General Manager Arema.

Di kompetisi Liga 1, performa Arema membaik. Meski masih di papan tengah, mereka tidak lagi menelan kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir. Pelatih Arema FC, Joko 'Getuk' Susilo, juga berupaya memperbaiki beberapa kelemahan tim asuhannya, terutama dari sisi stamina dan kekompakan tim.

"Jadi Liga 1 ini sekaligus jadi ajang pemanasan untuk turnamen ASEAN nanti. Makanya, kami perbaiki stamina pemain juga karena jadwal nantinya akan lebih padat," kata Getuk.

Dari segi bobot pertandingan, turnamen antarklub ASEAN ini dipandang lebih berat dari Liga 1. Tim Singo Edan teringat akan ajang Piala AFC 2014. Waktu itu mereka bertemu perwakilan Malaysia dan Vietnam di fase grup. Arema lolos tetapi hanya sebagai runner-up.

"Tiga tahun lalu, kami dua kali kalah dengan Hanoi T&T dari Vietnam. Sekarang klub itu juga ikut turnamen ini," sambung Ruddy.

Perlu diketahui, dalam turnamen ini penyelenggara menentukan sendiri klub mana saja yang akan diundang. Karena baru penyelenggaraan perdana, diperkirakan tim yang punya basis suporter besar, seperti Arema dan Persib, yang jadi prioritas untuk diundang.

"Mungkin karena baru penyelenggaraan pertama. Jadi kontestannya bersifat undangan. Berikutnya mungkin ada format lain. Kepastian jadwal hingga aturan lainnya untuk penyelenggaraan turnamen antarklub ASEAN akan dilanjutkan akhir September mendatang," jelas Ruddy.

 

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

Video Populer

Foto Populer