Sukses


Bek Persib Terkesan dengan Panorama di Bumi Papua

Bola.com, Bandung - Persib Bandung telah menjalani laga tandang kontra Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (28/8/2017). Pada pertandingan itu, Persib bisa mempertahankan rekor dengan tidak menelan kekalahan di markas tim Mutiara Hitam itu setelah memaksa bermain dengan skor 0-0.

Namun, ternyata ada hal lain yang dirasakan para pemain Persib selain kegembiraan bisa mencuri poin Persipura. Buat bek tim Maung Bandung, Henhen Herdiana, partai tandang ke Jayapura jadi kunjungan pertamanya ke kota yang merupakan ibu kota provinsi paling timur di Indonesia itu.

Tak heran, partai tandang ke Jayapura meninggalkan jejak bagi Henhen. Pemain 21 tahun ini mengaku sangat terkesan dengan pemandangan yang dijumpainya di wilayah Indonesia Timur.

"Tapi tidak hanya ke Jayapura, semua ke tempat termasuk Serui, semua berkesan karena saya main untuk Persib yang saya banggakan dan cintai," ungkap Henhen di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa (29/8/2017).

Tentunya, lanjut dia, saat pertama kali tiba di daerah yang baru ia singgahi, pemain jebolan Diklat Persib ini langsung punya keinginan mencicipi makanan khas daerah tersebut.

"Pasti cari, karena penasaran kepingin mencoba. Tapi, kadang juga rindu dengan makanan sunda dan suka nyari juga meski kami hanya meninggalkan Bandung selama beberapa hari saja," ungkapnya.

Henhen menuturkan bila terkadang ia berbagi cerita perjalanan tur tandang bersama Persib kepada orangtuanya. Sebab, kadang kala kedua orangtuanya juga penasaran dengan apa yang dilakukannya selama berada di luar Bandung.

"Tapi kadang orangtua juga mengerti, ketika baru pulang tur bersama Persib, saya tidak ditanyain. Mungkin mereka tahu kalau saya masih capek," katanya.

Video Populer

Foto Populer