Sukses


Semen Padang Siapkan Komposisi Terbaik untuk Menjamu Borneo FC

Bola.com, Padang - Semen Padang wajib mendapatkan poin absoult saat menjamu Pusamania Borneo FC pada lanjutan Liga 1 2017, Kamis (31/8/2017) di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Pasca kekalahan telak 1-3 dari Bali United di hadapan publik sendiri (24/8/2017), tim pelatih dan manajemen tim telah melakukan evaluasi menyeluruh.

Sejumlah kesalahan telah diperbaiki pelatih kepala, Nilmaizar, menjelang laga penting menghadapi tim asal Pulau Kalimantan itu. Pada putaran pertama, Semen Padang takluk di kandang Borneo dengan skor 0-1.

"Kami sudah lakukan evaluasi dari kekalahan terakhir. Beberapa hal akan kami perbaiki terutama konsistensi permainan dan sentuhan akhir. Tidak ada cerita kalah atau berbagi poin lagi saat bermain di kandang. Tiga poin menjadi hal mutlak yang harus dipastikan di tengah persaingan sengit saat ini," ujar asisten pelatih, Delfi Adri, Selasa (29/8/2017).

Delfi menyadari, minus tiga poin di kandang merupakan kerugian besar yang sangat berpengaruh pada persaingan di papan klasemen sementara. Meski begitu, Delfri optimistis hasil buruk tersebut tidak akan terulang lagi pada laga-laga selanjutnya.

"Ini sebuah pelajaran yang sangat berharga. Para pemain sudah banyak belajar dari hasil itu. Semoga pada pertandingan berikutnya, hasil maksimal bisa kami dibukukan," jelasnya.

Delfi menyebutkan, ketika menjamu Borneo FC, tim pelatih telah mempersiapkan formasi dan pemain terbaik yang diharapkan tampil maksimal dalam merealisasikan kemenangan.

"Kami tentu bakal siapkan pemain yang benar-benar siap dari segala aspek. Siapa mereka, tentu tergantung keputusan pelatih kepala," kata Delfi.

Terpisah, manajer Semen Padang, Win Bernadino, menambahkan untuk menambal poin yang hilang saat bermain di kandang, tidak ada jalan lain selain berusaha mencuri poin di laga tandang.

"Minimal dalam tiga pertandingan tandang, Semen Padang harus imbang atau mencuri kemenangan pada satu pertandingan luar kandang," tegasnya

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer