Sukses


Ini Terapi yang Dipilih Tantan untuk Memulihkan Cedera Lutut

Bola.com, Bandung - Striker Persib Bandung, Tantan, terus berupaya menyembuhkan cedera lutut kanannya. Dari bersepeda, berenang hingga jogging dilakukan agar bisa kembali memperkuat Persib.

Tantan mengungkapkan berbagai variasi olahraga itu diberikan dokter tim Persib Bandung, Mochamad Rafi Ghani, dengan tujuan agar jaringan otot pada lutut kanannya itu bisa kembali membaik seperti semula.

"Kalau terapi dengan bersepeda, biasanya rute yang saya tempuh ke Parongpong lewat Gombong dan berputar ke Lembang. Tujuannya, agar beban tidak bertumpu pada otot kaki saja tapi juga pada paha," ujar Tantan, Selasa (29/8/2017).

Sementara untuk terapi dengan berenang, lanjut Tantan, dimaksudkan untuk melatih otot kaki. Namun, hanya beberapa gaya yang diperbolehkan. "Tidak boleh gaya katak," ungkapnya.

Dari hasil terapi yang dilakukan secara rutin belakangan ini, pemilik nomor punggung 82 di Persib ini mulai lega lantaran kondisi lutut kanannya yang mengalami cedera berangsur membaik.

"Alhamdulillah mulai membaik. Naik sepeda dan berenang sudah tidak terasa sakit. Cuma kalau jogging masih agak terasa sakit," ujarnya.

Tantan berharap cedera yang dialaminya bisa pulih secepatnya sehingga ia dapat kembali memperkuat Persib, yang kini sedang berupaya memperbaiki peringkat di papan klasemen sementara Liga 1 2017.

"Kalau hati mah pingin secepatnya main. Tapi, ya lihat nanti saja. Kalau belum bisa karena masih nyeri, tidak akan dipaksain dulu," tegasnya.

Tantan diharuskan beristirahat setelah membela Persib pada laga melawan Arema FC, 12 Agustus 2017. Tantan tidak bisa melanjutkan pertandingan seusai ditekal Ahmet Atayev pada menit ke-44 dan ia digantikan Ezechiel N'Douassel.

Video Populer

Foto Populer