Sukses


Prediksi Arema FC vs PSM: Berebut ke Papan Atas

Bola.com, Malang - Duel panas akan tersaji di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada pekan ke-22 Liga 1. Tuan rumah Arema FC kedatangan tamu kuat, PSM Makassar. Kedua tim ini sedang berupaya keras untuk bersaing ke papan atas.

PSM yang sempat jadi pemuncak klasemen, kini berada di urutan ke empat. Sedangkan Arema perlahan naik ke posisi tujuh. Namun, siapa pemenang dari laga ini bakal bisa bersaing kembali di papan atas.

Sebenarnya kedua tim tidak bisa turun dengan kekuatan terbaik. Dua pemain asing Arema FC, Arthur Cunha dan Esteban Vizcarra, absen karena akumulasi kartu.

Sedangkan di kubu PSM, kapten tim Hamka Hamzah yang menjalani sanksi serupa. Ditambah lagi larangan bagi pelatih PSM, Robert Alberts, berada di bench karena sanksi dari Komdis PSSI.

Namun, semua itu tidak akan memengaruhi panasnya tensi pertandingan. Arema sudah mencari pengganti yang pas bagi Arthur dan Vizcarra.

"Masih ada banyak pemain yang bisa menggantikan mereka. Jadi kami tidak ingin mencari cari alasan. Yang jelas, Arema akan tampil berbeda saat melawan PSM," jelas pelatih Arema FC, Joko 'Getuk' Susilo.

Tim pelatih Arema memang sudah paham betul bagaimana karakter kepelatihan Robert. Mengingat pelatih asal Belanda itu pernah menangani Arema dan membawa gelar juara ISL 2010.

"Coach Robert selalu memainkan taktik yang berbeda untuk setiap lawan. Dia akan melihat lawan lebih dahulu sebelum menentukan strategi. Karena itu, kami akan buat skema baru agar tidak bisa terbaca PSM," jelasnya.

 

Wiljan Pluim Kembali

Arema berharap tim Juku Eja, julukan PSM, akan bermain terbuka, karena absennya Vizcarra dan Arthur diperkirakan membuat PSM tampil lebih menyerang.

"Saya prediksi PSM akan menyerang. Biasanya coach Robert akan melakukan taktik itu jika melawan tim lemah. Kami lebih senang jika diremehkan," tegas mantan pelatih Akademi Arema tersebut.

Selain itu, Getuk akan mewaspadai kerja sama tim PSM karena kerangka tim yang dibentuk Robert tidak banyak berubah. Justru banyak pemain bagus memperkuat PSM musim ini. "

Mereka juga melakukan perubahan pemain di putaran kedua. Ada striker baru (Pavel Purishkin) yang tentunya lebih bagus dari sebelumnya (Reinaldo da Costa)," sambung pelatih 46 tahun tersebut.

Di sisi lain, Robert Albert menegaskan skuatnya datang di Malang dengan misi mencuri poin Arema FC. "Memang tidak mudah mengalahkan Arema di kandangnya. Tapi, PSM datang ke Malang dengan kekuatan penuh. Kami hanya kehilangan Hamka Hamzah yang absen karena akumulasi kartu kuning," ujar Robert.

Untuk menganti peran Hamka, Robert menyiapkan Ardan Aras atau Hendra Wijaya, dua stoper yang punya naluri bertahan yang baik. "Soal siapa yang diturunkan, kami lihat perkembangan terakhir," jelas Robert.

Robert dan PSM pantas percaya diri karena pada pertandingan nanti, tim Juku Eka kembali bisa memainkan Wiljan Pluim yang bebas dari sanksi akumulasi kartu. Pergerakan dan umpan matang matang pemain asal Belanda ini sangat dibutuhkan memanjakan duet penyerang Pavel Purishkin dan Ferdinand Sinaga.

"Khusus buat Pavel, saya berharap dia bisa tunjukkan kemampuan terbaiknya untuk menjebol gawang lawan," tegas Robert.

PSM memang butuh poin untuk menjaga asa juara yang mereka targetkan pada awal musim. Catatan PSM pada awal putaran kedua juga positif. Dari empat partai, mereka menang tiga kali dan sekali imbang.

Prakiraan Formasi Pemain

Prakiraan Formasi Pemain
Arema FC (4-2-3-1): Kurnia Meiga (K); Beny Wahyudi, Ahmet Atayev, Syaiful Indra, Ahmad Alfarizi; Hendro Siswanto, Ferry Aman Saragih; Juan Pino, Adam Alis, Dendi Santoso; Cristian Gonzales
Pelatih: Joko Susilo

PSM Makassar (4-4-2): Rivky Mokodompit (K); Zulkifli Syukur, Ardan Aras, Steven Paulle, Reva Adi Utama; Ridwan Tawainella, Wiljan Pluim, Marc Klok, M. Rahmat; Pavel Purishkin, Ferdinand Sinaga
Pelatih: Robert Alberts

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer