Sukses


Penyerang Sayap PSM Ini Siap Unjuk Kemampuan di Timnas Indonesia

Bola.com, Makassar - Rahmat Syamsuddin, penyerang sayap PSM Makassar, mengaku tidak menyangka kembali terpanggil membela Timnas Indonesia.

"Terus terang saya kaget setelah manajemen memberi tahu soal panggilan timnas karena selama ini saya memang lebih fokus tampil baik bersama PSM," katanya kepada Bola.com.

Rahmat masuk daftar pemain Timnas Indonesia menghadapi Timnas Fiji pada laga uji coba resmi FIFA di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9/2017).

Meski baru mencetak satu gol pada Liga 1, Rahmat termasuk pemain penting di PSM Makassar. Sampai pekan ke-21, ia tercatat sudah tampil selama 1385 menit. Robert Alberts, pelatih PSM, membutuhkan kecepatan Rahmat dalam menggiring bola sekaligus pengumpan dari sisi kiri.

"Saya tentu tak ingin membuang kesempatan untuk unjuk kemampuan bersama Timnas Indonesia," tegas Rahmat.

Tahun lalu, Rahmat sempat terpanggil mengikuti seleksi pemain untuk Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2016 yang ditangani Alfred Riedl.

Tetapi, pemain berusia 29 tahun ini kalah bersaing dengan sejumlah nama seperti Andik Vermansyah, Zulham Zamrun, dan Rizky Pora. Rahmat gagal mengulang pengalaman masuk Tim Garuda pada Piala AFF 2012.

Terpanggil masuk timnas membawa konsekuensi tersendiri buat Rahmat. Dia tidak bisa merayakan Lebaran Idul Adha bersama Paramitha, sang istri, dan Alifah, putri semata wayangnya.

Lantaran selepas memperkuat PSM menghadapi tuan rumah Arema FC pada lanjutan Liga 1, Rabu (30/8/2017), Rahmat harus terbang ke Bekasi untuk bergabung dengan pemain lainnya di Timnas Indonesia.

"Ini kali pertama saya tidak bersama merayakan Idul Adha bersama keluarga kecil saya. Tapi, tidak apa-apa semuanya demi Timnas Indonesia," ujar Rahmat.

Video Populer

Foto Populer