Sukses


Kalah Telak di Kandang, Arema U-19 Mendekati Kegagalan

Bola.com, Malang - Target Arema FC U-19 untuk lolos dari penyisihan Grup 2, Liga 1 U-19 akan sulit tercapai. Pada pertandingan ketujuh, Rabu (30/8/2017) tim berjuluk Singo Edan Muda itu justru dipermalukan di kandang sendiri oleh Barito Putera dengan skor telak 1-4.

Tim besutan Singgih Pitono itu tertahan di urutan ke lima klasemen sementara. Jika ingin lolos, mereka harus menyapu bersih tiga pertandingan sisa. Itu pun Arema harus menunggu hasil pertandingan dari klub lain seperti Bali United, Persela Lamongan, dan Barito Putera.

Tanda-tanda kekalahan Arema sudah terlihat sejak awal pertandingan. Mereka kecolongan gol cepat striker Barito Putera, Dona Saputra di menit ke enam. Namun, Arema sempat menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti Afrido Tegar. Meski menutup babak pertama dengan hasil imbang. Arema justru menerima banyak tekanan dari tim tamu.

Babak kedua, kondisinya tidak berubah. Justru Barito Putera berhasil memanfaatkan keunggulan skill pemain. Celakanya, pemain Arema justru banyak melakukan kesalahan sendiri.

Akibatnya tiga gol tambahan dengan mudah dilesakkan oleh Barito Putera. Dona Saputra kembali menambah dua gol sehingga dia mencatatkan hattrick dalam pertandingan itu. Sedangkan satu gol lain disumbangkan oleh Sandy Ferizal.

"Saya meminta maaf kepada suporter dan pengurus. Karena apa yang sudah disiapkan tidak bisa jalan dalam pertandingan tadi," kata Singgih.

Arema U-19 tampil tidak dalam komposisi pemain terbaik. Ada beberapa pilar yang absen karena akumulasi kartu dan cedera. "Jadi kami harus memainkan beberapa pemain tidak dalam posisi asli. Itu yang jadi salah satu kendala strategi tidak jalan," lanjutnya.

Sebenarnya manajemen Arema U-19 memberikan target musim ini mereka bisa lolos fase grup. Karena musim lalu, saat kompetisi masih TSC U-21, Arema jadi juru kunci dan jadi bulan-bulanan tim lawan.

"Kekalahan telak ini akan jadi pengalaman berharga bagi pemain. Jangan sampai terulang lagi di pertandingan selanjutnya," tegas dia.

Sebenarnya prestasi Arema U-19 musim ini tidak terlalu buruk dibandingkan musim lalu. Baru kali ini mereka menelan kekalahan di kandang. Andaikan lawan Barito mereka bisa memetik kemenangan, posisi mereka langsung melejit ke urutan ketiga dan berpeluang besar lolos ke fase selanjutnya.

Video Populer

Foto Populer