Sukses


Ini Permintaan Khusus Emral Abus saat Kembali Menangani Persib

Bola.com, Malang - Persib Bandung sudah menunjuk Emral Abus sebagai pelatih kepala untuk sisa pertandingan Liga 1 2017. Namun, hingga saat ini, pelatih asal Padang itu masih belum menangani seara langsung Raphael Maitimo dkk.

Sebab, Emral kini masih menjalankan tugas sebagai instruktur kursus kepelatihan C AFC yang diselenggarakan di Malang sampai 11 September 2017. Namun, dia akan berada di bangku cadangan Persib saat pertandingan tandang melawan Sriwijaya FC, Senin (4/8/2017), di Palembang.

"Saya sudah bicara dengan manajemen Persib. Permintaan saya, hanya tidak bisa mendampingi tim secara penuh. Ada beberapa agenda sebagai instruktur kursus kepelatihan yang tidak bisa ditinggalkan. Jadi, meski dikontrak sebagai pelatih kepala, tugas saya lebih banyak sebagai supervisi atau direktur teknik," katanya.

Permintaan itu sudah disetujui manajemen tim Maung Bandung karena agenda kursus kepelatihan di Indonesia sudah ditentukan sebelum Emral direkrut Persib.

Untuk keseharian, dalam latihan Michael Essien dkk., Emral percaya sepenuhnya dengan asisten pelatug Herrie Setiawan, yang beberapa waktu kemarin sempat jadi pelatih sementara pasca Djadjang Nurdjaman mundur. "Herrie sudah ambil kursus pelatih A AFC, jadi saya tidak ragukan dia," imbuhnya.

Meski tidak sepenuhnya berada di Persib, Emral tetap memegang peranan penting karena dia yang mengambil keputusan akhir soal line-up pemain untuk pertandingan.

Namun, dia tentu melibatkan semua tim pelatih untuk memberi masukan. "Persib tim besar, kami yakin bisa bangkit dari posisi yang ada saat ini," tandasnya.

Emral bukan sosok asing bagi Persib. Dia sempat jadi pelatih kepala musim 2015. Waktu itu Persib harus bermain di kancah Asia, Piala AFC. Emral dikontrak karena lisensi kepelatihan pelatih Djadjang Nurdjaman ketika itu belum memenuhi syarat untuk turnamen di Asia.

Saat ini, kondisi Persib berbeda karena Emral mendapat panggilan saat tim Maung Bandung berada di papan tengah. Mereka mencoba untuk bangkit.

Sejak putaran kedua Liga 1 dimulai, Persib perlahan meraih hasil positif karena belum tersentuh kekalahan. Dua kali menang di kandang dan dua kali imbang saat tandang di markas Arema FC dan Persipura Jayapura.

Video Populer

Foto Populer