Sukses


Persib Tunjuk Emral Abus Jadi Pelatih hingga Akhir Musim

Bola.com, Bandung - Persib Bandung dipastikan sudah memiliki pelatih baru saat menjalani laga tandang melawan Sriwijaya FC, Senin (4/9/2017), di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. Pelatih baru sudah tersebut pernah mendampingi Persib. Dia adalah Emral Abus.

Hal itu diungkapkan manajer Persib, Umuh Muchtar, saat dihubungi Bola.com, Rabu (30/8/2017) malam. "Iya, Emral Abus sudah deal dengan manajemen untuk mendampingi Persib sampai akhir musim," ucap Umuh.

Umuh menjelaskan ada beberapa pertimbangan yang jadi dasar pengambilan keputusan hingga menunjuk pelatih kawakan itu untuk kembali melatih Persib.

Selain memenuhi syarat lisensi, sosok Emral Abus sudah tidak asing lagi dengan tim Maung Bandung karena Emral pernah mendampingi Persib ketika berlaga di Piala AFC 2015.

"Saat ini Emral masih di Jakarta, tapi secepatnya akan gabung. Pokoknya saat melawan Sriwijaya FC, Persib sudah didampingi pelatih kepala," kata Umuh.

Seperti diketahui setelah Djadjang Nurdjaman mundur, Persib ditangani Herrie Setiawan dan Yaya Sunarya, masih berlisensi B AFC, sementara syarat pelatih di Liga 1 harus berlisensi A AFC.

Saat ini Herrie sedang menempuh tahap pertama lisensi A AFC di Sawangan, Depok. Ia kembali menjalani kursus lisensi A AFC tahap dua pada medio November-Desember 2017 di tempat yang sama.

 

Video Populer

Foto Populer