Sukses


Semen Padang Bertandang ke Jayapura dalam Kondisi Limbung

Bola.com, Padang - Semen Padang dalam kondisi tidak ideal saat melakoni laga tandang melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, pada pekan ke-23 Liga 1, Senin (4/9/2017). Hasil buruk dua laga kandang beruntun menjadikan tim Kabau Sirah limbung saat menghadapi tim Mutiara Hitam.

Seperti dikatahui, target poin enam dalam dua pertandingan kandang gagal dicapai. Hengki Ardiles dkk. kalah 1-3 dari Bali United (24/8/2017) dan ditahan 1-1 oleh Pusamania Borneo FC di partai kandang terakhir (31/8/2017).

Sebaliknya, Persipura saat ini saat ini mencatatkan tren positif. Mereka sebelumnya mampu mencatatkan kemenangan di kandang Arema dengan skor 2-0 serta menahan Sriwijaya FC 2-2 di Palembang.

Kondisi ini semakin mempersulit kondisi tim Kabau Sirah pasca kehilangan lima poin di hadapan publik sendiri. Lantaran seusai menghadapi Persipura, Semen Padang harus melakoni laga tandang berikutnya menghadapi Persib Bandung.

Pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar, menyebut hasil sebuah pertandingan tidak ada satu pun yang bisa menebak. Ia membantah jika saat ini ada sesuatu yang terjadi pada tim asuhannya dengan hasil dua pertandingan kandang yang tidak maksimal.

"Tidak ada apa-apa di tim, kadang kami sudah bermain bagus, namun tetap saja hasilnya di luar dugaan. Namun yang jelas, pemain sudah bermain seperti yang diharapkan. Menyangkut hasil, tidak bisa sesuai dengan yang kami inginkan," jelas Nilmaizar.

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu mengakui dengan taktik bermain menunggu dan memanfaatkan momen menyerang dengan format serangan balik, membuat anak asuhnya sedikit kesulitan dalam membongkar pertahanan lawan.

"Susah membongkar pertahanan tim dengan permainan menunggu. Namun, secara keseluruhan kami kerap menguasai permainan. Kami akan lakukan evaluasi sehingga penampilan Semen Padang semakin baik saat dijamu Persipura nanti," kata Nilmaizar.

Video Populer

Foto Populer