Sukses


Prediksi Mitra Kukar Vs Madura United: Tekad untuk Bangkit

Bola.com, Tenggarong - Mitra Kukar dan Madura United bersua di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (3/9/2017). Partai ini diprediksi berjalan seru karena kedua tim sama-sama ingin menggunakan laga ini untuk bangkit dari hasil menyakitkan di laga sebelumnya.

Sebagai tuan rumah, Mitra Kukar ingin menjaga keangkeran Aji Imbut. Sepanjang musim ini, hanya PSM dan Persiba Balikpapan yang berhasil mencuri poin mereka di Tenggarong.

Klub berjulukan Naga Mekes ini juga ingin menggunakan partai kandang melawan Madura United sebagai ajang melupakan kekalahan telak 1-6 di markas Bali United yang diderita di pertandingan terakhir (27/8/2017).

"Kami bermain di kandang dan wajib bagi kami meraih tiga angka," tegas Sukardi, pelatih sementara Mitra Kukar.

Meski begitu, tim Naga Mekes wajib waspada karena tamu merupakan salah satu tim penghuni papan atas. Apalagi, Mitra Kukar bakal timpang karena tidak bisa turun dengan kekuatan terbaik.

Dua pemain sayap, Hendra Adi Bayauw dan Yogi Rahardian, absen karena akumulasi kartu kuning. Sementara Bayu Pradana dan Septian David Maulana masih belum bisa dipastikan apakah bisa dimainkan setelah masing-masing menjalankan tugas bersama Timnas Indonesia senior dan Timnas Indonesia U-22.

Belum lagi, sektor pertahanan Mitra Kukar terbilang rawan kebobolan. Dari lima pertandingan terakhir, Saepulloh Maulana cs. sudah kebobolan 13 gol dan hanya memasukkan sembilan gol. Sebuah peringatan buat Mitra Kukar lantaran Madura United dikenal memiliki ketajaman di lini depan dan juga sektor sayap.

 

 

Madura United Membenahi Mental

Sebagai antisipasi, Sukardi kemungkinan akan merotasi kiper. Penjaga gawang senior, Joice Sorongan, bisa diganti kiper yang baru didatangkan di putaran kedua, Ravi Murdianto, atau bisa juga Riki Pambudi.

"Siapa pun yang dimainkan, harus siap mental. Jangan menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan," lanjut Sukardi.

Sementara, Madura United ingin bangkit lantaran baru mendapat satu poin dari liga partai terakhir yang dilakoni. Jika ingin tetap bertahan di papan atas, tidak ada cara lain buat Laskar Sape Kerrab selain kembali ke jalur tepat untuk mendulang poin.

Namun sebelum itu, kubu Madura United wajib mengembalikan motivasi bermain para pemain. Bayu Gatra dkk. diminta tidak patah semangat kendati belum berhasil mengumpulkan poin seperti yang diharapkan.

"Kami harus berupaya bangkit. Tapi, keinginan lawan untuk bangkit juga perlu diwaspadai. Kami harus bermain dengan target dan motivasi tinggi," kata Asep Berlian, gelandang Madura United.

Sama seperti tim tuan rumah, Madura United kemungkinan juga tak bisa menurunkan Fachrudin Wahyudi Aryanto dan Slamet Nurcahyo, yang baru gabung Timnas Indonesia. Jadi, siapa yang bakal bangkit lewat pertandingan ini?

Prakiraan Formasi Pemain
Mitra Kukar (4-2-3-1): Ravi Murdianto; Abdul Gamal, Wiganda Pradika, Saepulloh Maulana, Herwin Tri Saputra; Anindito Wahyu, 85-Mohamed Sissoko; Aldino Herdianto, Andre Agustiar Oh In-kyun; Marclei Cesar
Pelatih: Sukardi

Madura United (4-3-3): Hery Prasetyo; Guntur Ariyadi, Fabiano Beltrame, Munhar Rendi Siregar; Saldi, Fandi Eko Utomo, Asep Berlian; Thiago Furtuoso, Greg Nwokolo, Bayu Gatra
Pelatih: Gomes de Oliveira

Video Populer

Foto Populer