Sukses


Liga 2: Persis Bertemu PSS pada Babak 16 Besar, Pasoepati Girang

Bola.com, Solo - Persis Solo memastikan satu tempat di babak 16 Besar Liga 2 usai mengunci posisi runner-up Grup 4. Dengan posisi itu, tim Laskar Sambernyawa akan masuk Grup A dengan lawan-lawan dari jawara Grup 1 dan 3, serta runner-up Grup 2.

Melihat peta itu, Persis akan bertemu rival sekaligus saudara kentalnya, PSS Sleman sebagai jagoan Grup 3. Suporter Persis, Pasoepati menyambut antusias bisa kembali bertemu dengan tim Super Elang Jawa setelah kali terakhir di pentas Divisi Utama versi LPIS 2013.

''Kami sangat antusias Persis kembali bertemu PSS. Dua tim besar dengan suporter hebat akan saling bertemu dan bakal menjadi tontonan menarik,'' kata Wapres DPP Pasoepati, Ginda Ferachtriawan kepada Bola.com, Selasa (5/9/2017).

Antusiasnya Ginda juga tak lepas dari hubungan antara Brigata Curva Sud (BCS), Slemania (PSS Sleman) dengan Pasoepati mulai mencair dan bersahabat dalam beberapa waktu terakhir, usai terlibat pertikaian selama beberapa tahun. Bahkan, akurnya suporter dua sahabat lama itu sempat memunculkan tagar #penakseduluran di dunia maya.

Menurutnya, pertemuan kedua tim bakal jadi ajang untuk bersilaturahmi dan semakin mempererat hubungan persaudaraan antarsuporter. Bagi Ginda, rivalitas hanya sebuah bumbu untuk menambah semarak sepak bola Tanah Air.

''Jadi rivalitas hanya di lapangan untuk menambah motivasi pemain. Selebihnya kita semua adalah saudara. Ini jadi momentum tiga suporter untuk bertemu dan bersilaturahmi,'' ujar dia.

Pria yang juga anggota DPRD Surakarta itu menambahkan, pihaknya akan segera bertemu dengan pengurus Pasoepati untuk mengagendakan pertemuan dengan BCS maupun Slemania. Pertemuan awal dinilai penting untuk mencegah aksi-aksi provokatif dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

''Kami fokus dulu pertandingan terkahir penyisihan, setelah itu baru bertemu dengan seluruh suporter,'' tandasnya.

Video Populer

Foto Populer